のページ

about my blog ..

( MOSHIMOSHI ) もしもし ( IRASSHAIMASE ) いらっしゃいませ

Senin, 23 Januari 2012

Renungan ..

Segala perbuatan yang kita lakukkan ..
kelak pasti akan di minta pertanggung jawaban di hadapan-Nya ..

ini adalah kata - kata yang bikin gue selalu takut kalo - kalo perbuatan gue ada yang bikin dosa ..
astagfirullah ..
semoga Allah senantiasa melindungi dan menjaga gue agar terhindar dari perbuatan yang membuat dosa ..

bohong juga termasuk dosa loh ..
dan gue paling gak bisa buat berkata bohong ..
kalo bohong perasaan gue rasanya gak enak , merasa bersalah kalo bohong dan ujung - ujungnya akan jujur hari itu juga ..



nyokap bilang :
" dek jangan sekali kali kamu bohong sama orang lain , apalagi sama ibu ..
kalo kamu bohong sama satu orang , itu berarti kamu udah bohong ke semuanya ..
ke Allah , orang tua , guru , temen , dll ..

lo bayangin ajah , lo bohong sama satu orang sama ajah bohongin sebanyak itu ..
gak terbayangkan seberapa banyak dosanya ..
-____-"

itu sebabnya gue gak pernah berani buat bohong apalagi sama nyokap gue ..

pernah waktu itu :
gue gak boleh bolos les karna alasan main ..
ehh , gue waktu itu jalan sama temen gue pas ada jadwal les sorenya ..
gue kira akan ke kejar buat les , gak tau nya gak ke kejar ..
dan gue akhirnya cuma les bhs inggris jam set 7 ..
niatnya gue gak mau bilang kalo gue gak les di tempat les satu lagi ..
ehh , gak tau nya pas lg solat d masjid dkt tmpat les bhs inggris malah ketemu kakak gue ..
( niat untuk diem dan gak bilang ajah gak di ridhoi )
dan akhirnya pulang les bhs . inggris nyokap ternyata udah dkasih tau sama kakak gue ..
dan nyokap nanya ..

I : kamu tadi les gak dek di PM ??
A : gue cuma diem dan senyum2 ..
karna gue bingung kalo jujur gue pasti di ceramahin abis abisan dan bisa2 gak boleh main ..
tapi kalo gue bohong gue gak bisa ..
dan akhirnya gue memilih untuk jujur meskipun hukumannya pasti gak boleh main ..
mending d hukum gak boleh main , dari pada d hukum di akhirat karna udah bohong ..
makasih deh ..
dan akhirnya gue menjelaskan :
" iya bu , tadi lilis gak les .. soalnya waktunya gak kekejar ..
I : ( di nasehatin deh , yg ujung2nya bilang gini ) " lain kali kalo pergi jangan pas les "
A : nurut ajah dah ..

Selalu inget sama Allah itu membuat kita takut untuk berbuat dosa ..
Allah itu selalu mengawasi kita ..

Perbuatan yang kita lakukkan di dunia , kelak Allah akan meminta pertanggung jawaban atas perbuatan yang telah kita lakukkan ..
Semoga Allah menyadarkan perbuatan kita yang salah ..
supaya kita gak terjebak dalam perangkap syaitan yang mengajak kita untuk berbuat dosa ..

kata nyokap :
" dek kalo kamu nunda - nunda solat , itu kamu di bisikin sama syaitan ..
syaitan pengen mengajak kamu buat jadi temennya ( dineraka ) , kalo kamu gak mau kalah sama syaitan ..
denger adzan tuh bangun "
( ini kata - kata nyokap di saat gue msih susah untuk bangun solat subuh tepat waktu )

kata - kata ini menyadarkan gue ..
gue berpikir " masa gue mau kalah sama syaitan ?? masa gue mau di ajakin jadi temennya ??
kata - kata ini gue sugestiin dalam diri gue saat gue udah denger adzan tapi rasanya mata msih susah untuk di buka , kalo udah sugestiin ini kata - kata ..
tanpa mikir panjang gue langsung loncat dari kasur dan meluncur ke kamar mandi buat wudhu ..

Jujur itu Hebat !!
;))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar