のページ

about my blog ..

( MOSHIMOSHI ) もしもし ( IRASSHAIMASE ) いらっしゃいませ

Selasa, 10 Januari 2012

HACHI aku merasakan menjadi seperti DIRIMU -____-"


Alhamdulillah yaahh gue masih di lindungin sama Allah ..

Ini pertama kalinya gue di jalan seperti hachi yang mencari jalan pulang ..

Jadi tadi gue abis pergi , seperti biasa pergi jalan sama SHINTA NOVITA SARI ...
dan pas pulang gue naik T .02

nah , pas jalan pulang itu jalanan macet banget ..
dan akhirnya supir angkotnya lewat jalan pintas , dan kalian tau apa yang terjadi ??
yyyaaahhh , ternyata pas keluar dari gang jalan pintas tadi ternyata macet juga ..
dan ya ampun , jalanan macet panjang bener -____-"

akhirnya sih supir angkot pun melewati jalan pintas berikutnya setelah bertanya kepada " PETA DORA "
pas melewati jalan pintas berikutnya ini perasaan gue mulai gak enak ..
mana abis magrib , gue gak tau jalanan yang lagi di lewatin ini dimana ..
jalan pintas berikutnya ini jauh dan sempit , cuma muat 1 mobil yang lewat ..
kebayang kan ??

dan bener ajah perasaan gak enak gue membuahkan hasil ..
setelah keluar dari jalan pintas berikutnya yang sangat jauh tadi , tiba - tiba di jalan raya lagi dan gue gak tau itu ada dimana ..
gue celingak - celinguk udah kayak anak kucing nyari bau ikan ..
dan gue melihat tulisan di sebuah alfamart bertuliskan CIPAYUNG ..
gue dengan entengnya bilang sama temen gue , ohh kita di cipayung sin ..

terus temen gue bilang " lis , tuh ada T.14 ..
memang bener di belakang T.02 yang gue naikin ada T.14
dan shinta bilang " lo , turun disini ajah lis . Tuh ada T.14
karna gue gak tau naik angkot , gue pun turun ..

dan dengan SOK TAUNYA GUE , gue langsung naik ke T.14 yang ada di belakang T.02 yang gue naikin tadi ..
belum sempet kaki gue naik dua - duanya , supir angkotnya bilang ..
" ini ke CILANGKAP dek "

mati lah gue , dengan muka sok imut gue berkata " ohh , CIPAYUNG yaa bang "
padahal dalem pikiran gue , gue pengen bilang sama supir angkot itu ..
" Bang , gue gak tau CIPAYUNG itu dimana "
dan gue pun gak jadi naik angkot itu ..

gue berjalan minggir - minggir seperti IKAN LELE ..
gue seperti HACHI YANG DI TINGGAL MAMA NYA DI PINGGIR JALAN ..

gue gak tau gue ada dimana ..
gue hanya celingak - celinguk di jalan , mana udah malem lagi ..
ya Allah , mau sok tau lagi nanti malah nyasar lagi kan gak lucu ..

dan gue sempet mikir pengen minta jemput kak tri , karna gue inget waktu itu pernah ke tempat tadi sewaktu mau ngajar anak paskib waktu mau ulangan ..
dan gue inget ini jalanan sering gue lewatin sama kak tri saat mau ngelatih paskib di SMP ..
tapi gue mikir , gue gak enak kalo mau minta jemput kak tri dan gue juga takutnya dia gak di rumah ..
tapi kalo gue gak minta jemput dia , dan gue sok tau main naik angkot lagi ..
bisa - bisa gue nyasar dan bisa ilang beneran deh di jalan ..

gue rasanya seperti ..
" hachi anak yang sebatang kara , bingung mencari rumahnya ..
di malam yang sangat gelap , hachi pun celingukan ..
mama , mama ..
dimanakah KU berada ??
mama , mama ..
AKU TAK TAU JALAN PULANG ..

okay lanjut ..
kenapa gue pengen minta jeput kak tri ?? karna dia pasti tau tempat yang gue maksud , yang gue pikirin dan gue lihat tepatnya ..
tapi gue gak enak kalo minta jemput dia , tapi kalo gak minta jemput gue makin nyasar karna gue sok tau ..
trus gue mau minta jemput bokap akhirnya , tapi gue kan gak tau gue ADA DIMANA ??
kalo gue minta jemput bokap juga gue bingung ngasih tau KEBERADAAN GUE ..

dengan pasrah , gue menyerahkan diri gue sama Allah ..
dan gue sempet mikir , kalo gue di culik gimana ?? gue belum solat magrib tadi ..
karna tadi magrib pas lagi di jalan ..

akhirnya gue celingak - celinguk kebingungan dengan muka polos sepolos bakso ..
lagi supir angkot T..02 tadi bukannya ngasih tau kek kalo gak lewat terowongan ..

gue tau gue ada dimana , tapi gue gak tau harus naik angkot kemana ..
karna gue itu tadi ada dipertigaan jalan dan udah gelap karna udah jam setengah 7  ..
dan gue gak tau alamatnya ..
gue tau jalan itu juga karna sering naik motor sama kak tri kalo mau ngajar paskib di SMP ..

dan akhirnya setelah gue celingak - celinguk dengan muka polos seperti hachi yang kehilangan arah ..
gue melihat ada seorang ibu - ibu duduk di pinggir jalan ..
dan gue nanya ..
" missi bu , jalan mau ke keong kearah mana yaa ??

mau nanya ajah gue bingung ..
bingung karna mau ngasih petunjuk kearah mana gue bingung ..
yang gue tau cuma T.14 itu pasti berhenti di keong , dan akhirnya pun gue memakai keong sebangai patokannya ..

dan ibu baik hati itu memberi tau gue arah jalannya dan pas banget ada T.14 lewat dan ibu itu nyuruh gue naik mobil itu ..
dan gue pun memberi ibu itu senyum termanis gue sebagai sebuah isyarat gue berterima kasih #ehh ..

dan dengan muka polos gue dan kebingungan gue karna gue gak pernah naik angkot sendirian , gue pun mengikuti kata ibu tadi , gue naik angkot itu dan gue memilih duduk di samping supirnya dengan muka polos , dan muka jutek gue ..
karna itu sedikit lebih aman ..
di banding gue duduk di belakang dengan sumpek - sumpekan ..

kalo gue cerita ini ke nyokap , pasti nyokap akan bilang ..
" LAGI NGAPAIN NAIK ANGKOT SENDIRIAN ?? NANTI KALO DI CULIK GIMANA ??
kata - kata NANTI KALO DICULIK GIMANA ini selalu terlontar dari mulut nyokap gue saat dia tau gue mau naik angkot sendiri ..

untung ajah Allah masih melindungi gue ..
karna bener - bener gue tadi itu GAK TAU GUE ADA DIMANA dan GUE MAU KEMANA ..

gue mau kemana arah pulangnya ..
ku tak akan terus celingukan ..
tanpa tau arah pulang kemana ..
#dengan nada lagunya armada , maaf yaa armada liriknya gue ubah ..

untung tadi gue turun dari T.02 di tempat yang tmn gue bilang , kalo gue gak turun gue akan nyasar lebih jauh lagi ..
dan gue bakal gak tau nanti gue ada dimana ..
karna gue pun gak tau T.02 itu pemberhentian terakhirnya dimana ..

bersyukur banget hari ini masih di lindungin ..
-____-"
Pertama naik angkot sendiri , pertama di bawa muter - muter sama supir angkot karna lewat jalan pintas karna macet yang gak jalan - jalan , dan pertama kalinya gue nyasar di jalan sendirian ..

sebenernya gue nyasar kayak gini gak cuma kali ini doang , ini udah ke dua kalinya ..
tapi nyasar pertama naik angkot itu gue sama temen gue , jadi masih aman dan gak takut ..
jadi , waktu itu gue naik T.03 gue mau ke rumah temen gue yang rumahnya di pasar rebo ..
gue baru pertama naik angkot mau ke rumah temen gue itu , biasanya naik motor sama temen - temen gue ..

dan karna gue gak pernah naik angkot dan gak tau berhentinya dimana ..
gue sama temen gue malah mau di bawa ke PGC ..
dan sebelum nyampe sana gue berhentiin angkotnya karna temen gue bilang " lis , kok kesini sih ?? bukan berhentinya disana tadi ya ??
temen gue ngomongnya TELAT BANGET !!

dan akhirnya gue ada di sebuah terminal , entah terminal mana waktu itu ..
karna gue sama temen gue jadi gue berani sok tau dengan nyari jalan , dan bener jalanan arah ke rumah temen gue ketemu ..
meskipun lewat jalan raya yang di lewatin bus , truk , dan kawan - kawannya mereka ..
tapi seenggaknya gue waktu pertama itu nyasar sama temen gue ..

nah kalo barusan ?? gue NYASAR SENDIRIAN ..
otomatis perasaan takut itu pun muncul , karna gue gak tau gue ada dimana dan mau kemana ..

hadeh , HACHI AKU MERASAKAN MENJADI DIRIMU ..

sudah lah ..
bye - bye ..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar