のページ

about my blog ..

( MOSHIMOSHI ) もしもし ( IRASSHAIMASE ) いらっしゃいませ

Sabtu, 21 Januari 2012

Galau ?? Nasehat untukmu ..



Galau ??
gak mau lagi deh ..

kenapa juga mesti galau ??
remaja sekarang rentan banget sama yang namanya galau ..
mungkin gue termasuk ..



eettsss ,tapi itu dulu ..
sebelum gue di penuhi dengan nasehat - nasehat my brother ..
yang setiap kali gue galau , terus gue cerita sama dia ..
mendadak galau gue reda mendengar kata - kata sakti dari dia ..

ada yang bilang sama gue kalo orang yang lagi sendirian dan gak ada aktivitas itu rentan banget sama galau ..
emang bener sih , karna lagi sendiri dan gak ada kegiatan jadi sering berpikir macem - macem ..
berpikir yang harusnya gak perlu kita pikirin ..
karna kejadian yang akan terjadi gak akan seburuk yang kita pikirkan ..
( ini kata - kata salah satu tentor sewaktu gue di cisarua )

dan remaja yang suka galau gitu lebih banyak cewe ..
mau tau kenapa ??
karna cewe itu berperasaan banget ..
selalu berpikir dan selalu menggunakan perasaannya ..
perasaan cewe yang begitu lembut dan sensitif ..

tapi alhamdulillah yaa gue sekarang gak mau galau lagi ..
gue udah mengunci semua pintu yang ada d hati gue ..
biar gak ada celah buat hati gue galau lagi ..

sewaktu gue lagi mentoring , kakak mentor gue tiba - tiba bahas masalah galau ..
nah mana gue waktu itu lagi galau banget lagi ..
dengan semangat 45 gue mendengarkannya ..

dan kakak mentor gue bilang " gak ada yang perlu di takutin dalam hati kita , kalo kita udah yakin sama Allah , percayakan ajah semuanya sama Allah ..

sejak kakak mentor gue mengatakan ini , kata- kata ini selalu terngiang - ngiang di pikiran gue ..
" bener juga yaa , buat apa selama ini gue takut sama perasaan gue sendiri , buat apa gue takut sama perasaan gue ke orang yang gue sayang ?? kenapa gue takut di kecewain yaa ??

dan mulai saat itu gue gak pernah mau galau lagi , karna prinsip dalam diri gue yaitu :

1 . gue percaya sama Allah , Allah akan memberikan yang terbaik buat semua hamba-Nya ..
yang menurut-Nya baik pasti itu yang terbaik untuk kita ..
sekarang bagaimana kita untuk tetap selalu bersyukur atas kehendak-Nya ..
dan kalo pun Allah belum memberikan apa yang kita inginkan , percaya ajah kelak di akhirat doa yang masih di tunda sama Allah pasti akan Dia kabulkan ..

jadi gak ada alasan buat gue galau lagi ..
gue udah menyerahkan semuanya sma Allah , gue percaya Allah akan memberikan yang terbaik untuk hamba - hamba-Nya  ..
tugas kita cuma berusaha dan tetap berdoa ..

dan jangan lupa untuk nabung kebaikan ..
jangan nabung dosa terus yaaa ..
karna gak selamanya kita kan hidup di dunia ..
;)))

bye - bye ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar