のページ

about my blog ..

( MOSHIMOSHI ) もしもし ( IRASSHAIMASE ) いらっしゃいませ

Kamis, 19 Januari 2012

Bersyukur , mengingat Allah ..

Bersyukur ..

hal satu ini pasti sering banget kita lupain ..
kalo ditanya apa kalian hari ini udah bersyukur ?? udah berapa banyak kalian bersyukur hari ini ??

" Dan jika kamu menghitung - hitung nikmat Allah , niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang " . ( QS. An-Nahl [16] : 18 )


tanpa kita sadari dan sering kita lupakan yaitu bersyukur ..
padahal bersyukur itu dari hal yang paling mendasar , misalnya kita harus bersyukur karna sampai saat ini kita masih di berikan kesehatan dan masih diberikan kesempatan untuk hidup ..

ini yang harus selalu kita syukuri , karna Allah masih memberikan kita kesempatan untuk hidup ..
dan masih bisa bertemu dan melihat orang - orang yang kita sayangi ..

Allah maha berkehendak ..
hidup dan mati semuanya cuma Allah yang tau ..
sampai kapan umur kita pun hanya Allah yang tau ..

lalu kita mau gimana ??
yaaa kita harus nabung kebaikan lah ..
jangan nabung dosa terus ..




dari hal yang sering kita lakukkan ..
kita harus senantiasa bersyukur atas apa yang telah Allah berikan untuk kita ..

berusahalah untuk sholat tepat waktu ..
dan jangan pernah meninggalkan sholat wajib ..
bahkan lebih baik lagi kalo kita bisa menjalankan solat sunnah ..

seperti biasa gue akan bercerita tentang kata - kata nyokap gue saat dulu mengingatkan gue untuk sholat tepat waktu ..

ini cerita waktu gue dulu , gue cape dan gue mau tidur padahal udah mau adzan ..
nyokap bilang :
" dek , solat dulu udah mau adzan ..
jangan mau adzan malah tidur , nanti kalo kamu dipanggil Allah nya pas lagi tidur terus belum solat gimana ??
berarti kamu punya utang solat loh ..

nyokap bilang kayak gitu gue pun udah merinding dengernya , dan kata - kata ini seperti biasa selalu tersimpan di otak gue ..

ini cerita disaat gue solat dzuhur ditunda - tunda waktu dulu :
dan seperti biasa nyokap menegur gue :
"dek , solat dulu udah adzan jangan nunda - nunda solat ..
adzan itu kan panggilan Allah ..
kamu kalo di panggil guru trus kamu nunda - nunda guru kamu marah gak ??

dan dengan polosnya gue dulu saat masih imut ( sekarang tambah imut ) gue jawab " marah lah bu "
dan nyokap bilang , nah kalo guru marah kamu takut kan ?? kalo Allah marah emang kamu gak takut ??
ini senjata nyokap banget waktu dulu , dan gue pun langsung solat karna udah mendengar kata - kata sakti nyokap gue ..

dan kata - kata nyokap yang selalu gue inget saat setan membujuk gue untuk menunda - nunda solat seperti ini :
" dek , kalo doa kamu gak mau di tunda - tunda sama Allah ..
kamu juga jangan nunda - nunda solat lah "

bersyukur banget bisa punya nyokap kayak beliau , dia selalu mengingatkan anak - anaknya untuk solat dan mengaji ..
I love you mom ..

nah , semua yang terjadi hari ini harus wajib kudu kita bersyukur ..
jangan mengeluh terus ..
hari esok harus lebih baik dari hari ini ..

selama kita masih dikasih kesempatan untuk hidup , mulailah untuk senantiasa bersyukur dan mengingat Allah ..
dan jangan lupa ibadah kita tingkatkan , dekatkan diri kalian sama Allah ..
karna sesungguhnya kehidupan yang abadi yaitu kehidupan di akhirat kelak ..

wassalamualaikum wr . wb ..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar