のページ

about my blog ..

( MOSHIMOSHI ) もしもし ( IRASSHAIMASE ) いらっしゃいませ

Sabtu, 31 Maret 2012

Tangga Maut

Tangga maut ..
yaaa , itu sebutan yang gue berikan pada tangga itu ..
dimana tahun kemaren saat gue lomba , salah satu pasukan gue , lebih tepatnya tribratanya jatoh dari tangga maut itu saat turun tangga dengan sikap mundur , dan gue hampir jatoh ..




tapi kemaren pas lomba , dari mulai didandanin tiba - tiba perasaan gue gak enak banget , terlebih kalo gue ngeliat ketangganya .
dan bener ajah , saat gue naik ketangga memberikan bendera sama sang pengibar , dan pas turun tangga itu kan mundur , dan bener gue jatoh , tapi gak tau kenapa gue tetep senyum dan tetep tenang ajah , gue gak sadar kalo gue jatoh ..
salah satu juri yang ada didepan malah bilang " ehh .. ehh .. ehh " gue tambah bingung tuh juri " WHY " ..

pikiran gue saat mundur ketangga itu gue mikir " ini perasaan gue udh pas deh , kalo gue mundur 1langkah lagi gue pasti jatoh , dan bener ajah ..
bodohnya gue udah merasa kayak gitu , tapi kaki gue minta mundur 1langkah lagi gue lakukkan lagi ..
yaa udah jatoh deh , tapi tetep gak ada ekspresi apa2 , dan gak ada rasa malu pas gue jatoh , padahal anak - anak dari sekolah gue bnyak bgt ..

dan saat nyampe posisi gue , gue biasa ajah ..
gue malah mikir , tadi gue kenapa yaa , kok bisa jatoh , gue mundur berapa langkah sih ??
dan saat itu gue baru mikir " gue gak bisa jadi yang terbaik lagi ini gara - gara jatoh dari tangga " dan gue tahan kesedihan itu pas dipasukan ..
keluar pasukan gue wawancara baki ..

ternyata cobaan belum berhenti ..
yang wawancara gue itu cantik banget , tapi dia ngajak debat terus ..
dan debat sama juri itu harus pake " siap " itu yang bikin gue rada - rada aneh ..
kalo debat tanpa siap gue udah jawab terus tuh , gue paling demen kalo debat tentang pelajaran ..
dan saat wawancara gue disuruh nari , gue yang dari kecil biasanya nari dance , disuruh nari tradisional ..
sudah jatoh dari tangga ketimpa tiang bendera ini namanya ..
gue nari kicir - kicir , gue rasa bener - bener putus urat malu gue saat kemaren ..
karna gak ada rasa malu sama sekali gue nari begitu , biasanya presentasi dpn kelas ajah gue masih ada rasa malu , ini engga ..

juri dan pendamping jurinya mungkin mereka bingung gue nari apa ..
dan mungkin mereka menahan ketawa melihat gue menari ..
dan saat pengumuman jumlah point gue 1790 , beda 10 point sama baki terbaik 1 nya ..
sseeebbeell aaabbbiissss , gue takutnya tuh juri denger gue teriak , dan mengira gue yang teriak saat jatoh dari tangga , padahal yang teriak itu anak dari atas yang kanget ngeliat gue jatoh ..

tapi beberapa orang mengiranya gue yang teriak ..
gimana mau teriak , mulut gue tetep senyum dan gak mangap - mangap kayak ikan keabisan air kok ..
tetep tenang , meskipun gue sadar gue jatoh , tapi hati gue tetep biasa ajah ..
cuma pas abis lomba baru berasa ..

sudahlah mungkin Allah punya rencana yang lebih indah dan lebih baik ..
mungkin Allah belum mengizinkan gue untuk jadi baki terbaik pertamanya ..
ambil positifnya ajah deh ..











Tidak ada komentar:

Posting Komentar