のページ

about my blog ..

( MOSHIMOSHI ) もしもし ( IRASSHAIMASE ) いらっしゃいませ

Sabtu, 10 Maret 2012

berpikiran Positive


Positif thinking ..
yyaaa .. yyaaa .. yaaa ..
dimana kita harus bisa berpikir positif sama apa yang terjadi ..

kalo kita negative thinking sesungguhnya cape hati kita doang tau ..
kita berpikir neting Cuma bikin emosi lo meningkat sampe sama suhunya kayak diatas merapi yang siap meletus ..
#bayangkan -,-



waktu gue abis solat subuh , gue denger ceramah dari masjid ..
dan ceramah itu berisikan tentang seperti ini :
“ kalo kita dikasih sakit sama Allah , jangan kita berpikir Allah memberi penyakit ini karna benci sama kita , atau apalah .. itu berarti kita berburuk sangka kan ?? sama ajah bukan dengan negative thinking ??

“ kalo kita diberikan sakit sama Allah , anggaplah Allah itu sayang sama kita ..
maka dari itu Allah memberikan kita sakit sebagai bentuk rasa sayangnya ..
insya Allah , Allah akan berikan pahala untuknya ..
kalo kayak gini , sama ajah kita positif thinking sama Allah kan ??

Nah sama ajah , kita juga harus bisa positif thinking sama orang lain ..
Berpikir positif itu akan membuat damai hati lo , lo gak akan ngerasa galau lagi , lo akan lebih enjoy jalanin hidup lo yang singkat ini ..
karna kalo kita berpikir positif , itu berarti kita percaya kan sama orang lain ..

gue berani bilang gini , karna itu juga lah yang gue rasakan setelah gue memusnahkan pikiran negative yang Cuma bikin emosi dan bikin kegalauan sendiri ..
dan nasehat ini juga dari om gue ..

sewaktu gue mentoring :
kakak mentor gue bilang gini , sebenernya buat apa sih kita galau ?? hayoo siapa yang lagi galau ??
#gue ?? senyam senyum nahan kentut karna emang lagi galau waktu itu ..
terus kakak mentor gue bilang ..
gak usah galau lagi , apa yang digalauin emang ??
pacar ?? cowo ?? iya ??

gak usah galauin hal kayak gitu ..
kakak kasih tau yaa , manusia itu diciptakan berpasang – pasangan ..
dan Allah itu telah menyiapkan jodoh untuk kita , yang terbaik menurut-Nya ..
kalo pun jodoh itu gak Allah kasih didunia , percaya deh jodoh itu akan Allah berikan dikehidupan yang kekal nantinya , yyaa diakhirat ..
subhanallah , Allah Maha Pemurah bukan ??

Jadi gak usah khawatir , apa lagi yang mau kalian khawatirin ??
kalo kalian percaya sama kehendak Allah itu , kalian pasti gak akan pernah khawatir lagi ..
karna kalian udah percaya sama Allah ..

terus kemaren temen gue bilang gini misal:
lagi kok sih A mau sih nikah sma sih B , emang sih sama – sama cakep , tapi kan sih A suka sakit ..
padahal sih B perfect bgt kalo gue bilang ..

gue langsung bawa panci dan nyamber bagai petir cantik  ..
namanya juga jodoh , kalo udah jodoh itu ada ajah jalannya ..
kita kan gak bisa melawan takdir , emang kalo takdir kita menginggal sekarang , kita bisa melawan takdir itu dan meninggalnya emang bisa jadi 20 tahun kedepan lagi gitu ??
ohh , tidak bisa ..

Kalo udah jodoh , pasti Allah akan mempersatukannya deh kelak ..
percaya kan sama Allah ..
kalo jodoh lo dipulau seberang sana dari tempat tinggal lo , meskipun jauuuhhhh banget ..
tapi kalo lo jodoh sama dia , Allah pasti akan kasih jalannya deh ..
Allah pasti akan mempertemukan lo sama dia dan akan mempersatukan lo dan dia dengan cara-Nya ..

maka dari itu percayakanlah semua itu sama Allah ..
tugas kita yaitu berdoa dan berusaha ..
jangan gampang menyerah , Allah gak suka sama hamba-Nya yang gampang menyerah ..
Allah mencintai hamba-Nya yang bersabar ;)

bye – bye afika ..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar