のページ

about my blog ..

( MOSHIMOSHI ) もしもし ( IRASSHAIMASE ) いらっしゃいませ

Jumat, 23 Maret 2012

Solat sunnah

Berapa lama gak nengok rumah gue ini yaa ?? -___-"
Sekarang gue mau membahas tentang solat sunnah ..
kenapa gue pengen membahas ini , karna ada ceritanya loh ..

Waktu UTS fisika kemaren , gue minta periksain sama guru les gue sebelum gue mati denger nilai fisika gue disekolah nanti -,-
dan gue salah disoal sepele -____-" geregetan bgt ..

G : yyaaa ampun kak , ini salahnya sepele bgt , cuma gak sadar ada tinggi yang ke2nya #muka pengen gigit orang ..
K : yyaa begitulah , hal yang kecil - kecil sering dilupakan sih , sama kayak solat sunnah , coba pikir ..





dan gue mikir , emang bener sih hal yang kecil - kecil itu sering dilupakan ..
solat sunnah sering dilupakan , solat wajib kalo dilupakan juga mati ajah lau ..

Solat sunnah itu banyak jenisnya , ada qobliyah , ba'diah , wittir , dhuha , tahajud , fajar , istigharah , dll ..
belajar solat sunnah dari qobliyah , ba'diah dulu ..
kalo udah rajin , naiklah satu tingkat solat dhuha dan tahajud ..

solat tahajud itu nikmat loh ..
solat ditengah malam , sepi , tenang , jadi bisa khusyuk ..
tapi namanya setan pasti ngerayu kita buat " tidur ajah udah , tidur ajah " pengen dijitak kan ..
kalo ada niatan pengen tidur lagi padahal udah melek , langsung ajah terjun kekamar mandi ..
terusin tidur dikamar mandi ..
ehh jangan , langsung ambil air wudhu lah ..

emang bener yaa kata guru gue itu , gue sampe sekarang masih mikir " bener juga yaa , wajar ajah gue salah disoal yang sepele bgt ( kalo lo tau soalnya itu pasti geregetan juga ) ..
rumus udh bener , cuma salah ditingginya doang tapi ada isinya , kan pengen bgt dijus tuh soal -,-

jadi jangan lupakan hal yang kecil - kecil ..
belajar ajah mulai dari yang kecil ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar