のページ

about my blog ..

( MOSHIMOSHI ) もしもし ( IRASSHAIMASE ) いらっしゃいませ

Selasa, 03 April 2012

Kecantikan wanita

Sebenernya gue mau nulis ini semenjak sih mamah bilang " cantik itu mah relatif " ..
gue langsung pengen nulis ini dan setelah mamah bilang kayak gitu , Allah memberikan buktinya sama gue ..
pas gue lagi pergi sama temen gue , Allah memberikan bukti dengan menunjukkan kepada gue bahwa ada seorang wanita yang cantik banget namun hanya wajahnya yang cantik , akhlaknya sama sekali jauh dari wajahnya yang cantik ..
( maaf bukan apa - apa , sekedar mengingatkan untuk sesama ) ..





Faktanya Cantik itu memang relatif , gak semua wanita cantik namun akhlak dan imannya pun sama dengan wajahnya ..
wajah cantik adalah suatu kelebihan yang Allah berikan untuk kita , dan kita harus menjaganya dan mensyukurinya ..
dan sudah sepatutnya akhlak dan iman kita juga cantik ..

Kalo nasehat dari nyokap gue begini :
1 . saat gue nonton acara tv yang bikin gue ngakak , dan itu biasanya john pantau ..
karna dia sangat kocak , gue pasti ngakak nontonya , dan saat gue ngakak nyokap gue pun datang ..
" adekkkkkkk , ketawanya direm  ( gue mikir , emang pita suara gue punya rem yaaa ?? -___-" #pllaakk ) cewe itu gak boleh ketawa ngakak , kalo dalam bahasa jawa itu kata nyokap gue " saru , kalo cewe ketawa ngakak ).

2 . saat waktu itu udah masuk waktu dzuhur , tapi karna waktu itu cuaca panas banget dan gue lebih memilih bertahan dikamar sambil berharap " yaa Allah , lilis minta hujan " dan gue pun tidur .
nyokap masuk kekamar , matiin kipas gue ->> cara ampuh nyokap bangunin gue yaitu matiin kipas , kalo kipas udah dimatiin gue akan seperti ikan yang ditaro diatas lantai , gelagepan ..
" adeekk , udah adzan , bukannya solat malah tidur , solat dulu cepet "
dan gue " iyaaa , nyalain kipas , tidur lagi " ..
" adeekk , mau diambilin sapu lidi gak mau solat sekaarang ?? " nyokap mulai geregetan "
dan gue langsung meluncur kekamar mandi ( ini adalah cerita disaat gue masih kecil dan gak pernah gue lupakan )..

3 . " aaddeekk , cewe itu gak boleh main sampe malem , gak baik tau gak " ..
( tapi kalo gue les atau belajar mah " no problem " ) kalo main , bbeehhh jam 6 ajah udah diteleponin .

awalnya saat gue gak boleh pulang malem kalo main , gue sedikit sebel , masa gue main gak boleh , temen - temen gue ajah boleh ..
tapi setelah pemikiran gue beranjak dewasa , gue sadar nyokap kayak gitu karna ngejaga gue banget ..
suatu hari nyokap bilang " ibu itu takut banget kamu kena pergaulan yang gak baik , nauzubillah dek , jangan sampe kamu seperti itu , karna banyak cewe yang sekarang kayak gitu  " ..

dan waktu itu gue pernah komentar tentang cewe kakak gue ..
G : " bu , cewenya aa kan cantik padahal , kenapa mesti putus "
I : " Cantik itu kan gak cuma harus wajahnya dek , tapi hatinya juga " dan namanya juga belum jodoh "..

intinya kata nyokap gue " jadi cewe jangan cuma cantik wajahnya , tapi hatinya juga harus cantik " ..
dan kalo kata mamah " Cantik itu relatif "
buat gue nyokap adalah penasehat hebat tentang wanita yang baik harus seperti apa dan bagaimana ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar