のページ

about my blog ..

( MOSHIMOSHI ) もしもし ( IRASSHAIMASE ) いらっしゃいませ

Selasa, 27 Desember 2011

Keistimewaan shalat subuh

wwaawww ..
gue barusan baca buku , dan saat gue lagi baca ..
ada bacaan yang bikin gue bengong sejenak , dan berpikir ..

bacaan dalam buku itu berbunyi seperti ini :

Rasulullah Saw bersabda :
"Shalat yang paling berat bagi orang munafik adalah shalat isya dan shalat subuh . Apabila mereka mengetahui pahala dan berkah yang terdapat pada keduanya , mereka akan melaksanakannya walaupun dengan merangkak " ( HR al-Bukhari dan Muslim ) .

Astagfirullah , gue baca bacaan ini gue langsung diem dan berpikir ..

pantes ajah ibu selalu nyuruh anak - anaknya buat shalat subuh tepat waktu ..
bukan cuma shalat subuh , tapi shalat yang lainnya disuruh tepat waktu ..

gue punya cerita tentang bagaimana awalnya sekarang bisa shalat subuh tepat waktu :
awalnya gue gak pernah bisa yang namanya buat bangun pagi - pagi , apalagi denger adzan subuh langsung bangun ..
yang ada gue cuma ngolat ngolet doang , terus tidur lagi ..
( astagfirullah )
sampe ibu bangunin pun , gue cuma melek bentar terus tidur lagi dan alhasil subuh gue kesiangan lagi ..

padahal kepengen banget bisa bangun shalat subuh tepat waktu terus , tapi masya allah ..
susahnya bener2 , kata ibu " kamu di bangunin shalat subuh gak bangun , malah tidur lagi , itu berarti setannya menang , dan kamu kalah .. soalnya setan yang bergelayutan dimata kamu itu , dan bisikin kamu buat tidur lagi "
aduh kata - kata ini gak akan pernah gue lupa ..

kata - kata ini bakal gue turunin ke anak gue nanti kalo dia susah dibangunin buat shalat subuh ..

setelah ibu bilang kayak gini , gue langsung mikir " sial , masa gue kalah sama setan .. masa gue mau diajak jadi temennya , dan akhirnya gue pun sedikit sadar dengan kata - kata ibu itu .

sampe gue pun bilang sama ibu , " bu , lilis juga pengennya shalat subuh tepat waktu .. tapi susah banget rasanya ".
dan ibu jawab " gak ada yang susah kalo kamu emang udah niat "

waw , jawaban yang singkat tapi bikin gue mikir ..
-,-

ibu bilang " dek , tau gak rahasianya orang bisa pinter dan otaknya jernih itu gimana ??
orang yang pinter itu biasanya dia rajin bangun malem , shalat tahajud dan shalat subuh tuh tepat waktu , adzan langsung bangun , gak ngolat ngolet kayak kamu "
doa yang paling dikabulin itu saat kamu shalat subuh , karna waktu subuh malaikat - malaikat itu pada turun ..
dan shalat subuh itu kan paling berat buat orang bangun , alangkah lebih baik orang shalat subuh tepat waktu ..
disaat orang - orang tertidur , kamu shalat ..
insya allah , doa kamu akan dikabulin , dan insya allah kamu akan dimudahkan dalam menuntut ilmu .

waw , my mom udah nyadarin gue tentang shalat subuh ..
meskipun awalnya karna waktu itu gue mau UN jadi gue ngikutin kata ibu , dengan begitu gue mulai terbiasa sekarang ..
sayang banget sama bidadari ini ..

awal pengen bisa shalat subuh tepat waktu pun , gue minta bangunin ibu ..
kata ibu " kamu susah dibangunin , males ibu jadinya "
gue bilang ajah , banguninnya cipratin pake air ajah bu ..
dan akhirnya ibu ngelakuin itu juga , hhaa ..

emang berat buat shalat subuh tepat waktu ..
tapi seperti ibu bilang " niat " kalo udah niat insya allah , Allah akan mudahkan ..

dan sedihnya sampe sekarang masih susah banget buat bisa shalat tahajud :""(((
dan merasa masih jauh banget sama Allah .. :""((((
maaf ya Allah ..
astagfirullah ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar