のページ

about my blog ..

( MOSHIMOSHI ) もしもし ( IRASSHAIMASE ) いらっしゃいませ

Kamis, 05 Juli 2012

semua karena kemauan ..

Dari Pengalaman aku belajar untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama ..
Karna tidak ingin seperti keledai , yang selalu jatuh di lubang yang sama ..

Aku ingin seperti burung yang tak pernah menyerah ..
meskipun awalnya selalu gagal untuk terbang , tapi dia selalu berani mencoba belajar dan pada akhirnya dia bisa terbang bebas di langit yang indah ..




Dari suatu masalah yang menimpaku , aku belajar untuk berani menyelesaikannya ..
karna aku berfikir masalah tidak akan berakhir jika kita hanya berdiam diri tanpa bergerak ..
dan karna Allah senantiasa menyuruh kita untuk berusaha ..

Dari ketakutan aku belajar untuk menjadi berani ..
seperti seekor anak kucing yang berani menyebrang di jalan raya , meskipun resikonya dia akan mati jika tertabrak ..
karna aku sadari tiada yang perlu aku takuti kecuali Allah dan orang tuaku ..

aku tidak ingin menjadi lemah seperti kayu yang dimakan rayap ..
tapi aku ingin menjadi kuat dan bisa berdiri tegar ..

meski kesedihan , sakit hati dan kecewa akan menimpa hatiku ..
tapi aku yakiin Allah akan beri aku ketegaran dalam menghadapi perasaanku sendiri ..
karna aku yakin , akupun tak perlu khawatir ..

kesombongan akan hanya jadi sebuah penghancur ..
karna tak ada yang pantas sombong kecuali Allah ..
harta di dunia bukanlah milik kita , semua itu hanya titipan dari Allah ..

Mengalah bukan berarti kita kalah dan takut ..
mengalah mengajarkan kita untuk bisa menahan diri kita ..
karna mengalah itu jauh lebih baik di banding harus keras dua - duanya ..
mengalah itu bagaikan air yang memadamkan kobaran api ..

prinsip untuk menjadi orang pemaaf pun harus di bangun ..
karna Allah pun maha pengampun , mengapa kita sebagai makhluk-Nya tidak mau menjadi pemaaf ?? tak ada alasan siapa yang salah , yang pertama meminta maaf dialah pemenangnya ..
Rasul pun telah mencontohkan bahwa beliau selalu memaafkan orang - orang yang mengganggunya , so why we not ??

Sabar itu sebagai salah satu pondasi untuk hati kita ..
Allah menyayangi hamba-Nya yang bersabar ..
kalo ada yang bilang sabar itu ada batasnya salah !!
karna Allah memberikan kesabaran kepada kita yang tiada batasnya ..
Sabar dan pemaaf harus berdampingan ..



Sabar bukan berarti diam ..
tapi sabar pun kita juga harus tetap berusaha ..

Allah telah mengatakan dalam Al-Qur'an " bahwa sesungguhnya dibalik kesulitan itu terdapat kemudahan "..
jadi jangan pernah khawatir dengan kuasa Allah ..
percaya dan yakinlah akan kehendak-Nya ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar