のページ

about my blog ..

( MOSHIMOSHI ) もしもし ( IRASSHAIMASE ) いらっしゃいませ

Senin, 30 Juli 2012

Motivasi ..

suatu pelajaran yang aku dapat ketika mengikuti kegiatan tafakur alam ..
ada salah satu motivator yang memberikan motivasi kepada kami disana ..
meskipun aku begitu mengantuk karena memang jadwalnya waktu itu jadi sedikit ngaret ..
seharusnya sudah jam tidur , tapi masih ada materi lanjutan ..
alhasil rasanya mau ambil jepitan jemuran buat menjepit mata gue buat gak tidur ..


selama sang motivator memberikan materi yang sebenarnya secara garis besar semua yang diucapkannya itu sebuah motivasi ...
gue setengah sadar mendengarkannya ..
mata gue tertutup tapi kuping gue mendengar apa saja yang dia ucapkan ..

kata - kata darinya yang aku simpulkan sendiri yaitu :
1 . untuk mencapai kebahagiaan itu harus melewati usaha yang kadang membuat lelah atau bahkan menyerah
misal : kita ingin melihat pemandangan dari atas gunung , otomatis kita harus berusaha untuk mencapai kepuncak gunung tersebut . Untuk mencapai puncak gunung tersebut pastilah tidak mudah karena begitu jauh dan melelahkan . Namun , jika kita telah berada dipuncak gunung otomatis kita akan mendapat kesenangan tersendiri , yaitu melihat pemandangan indah dari puncak gunung .
Dimana ada niat , disana pula ada jalannya ..

2. apapun suasana hati kita . Mau kesel , sedih , kecewa , bete , seneng atau mungkin para Ababil yang suka bergalau - galau ria ..
kita tetap harus tersenyum . Tapi jangan sepanjang jalan kita tersenyum " hii " bisa disamain sama orang gak waras dong ..
maksudnya tersenyumlah dalam suasana hati seperti apapun . Senyum itu kan ibadah , dan bikin awet muda loh ..
ayoo yang gak mau keriput sebelum 60 tahun , banyak - banyak tersenyum dan berpikir positif yaa ..

ini baru satu dari salah satu kesimpulan yang bermanfaat yang didapatkan dan dishare disini ..
nanti insya Allah akan aku share lagi beberapa kesimpulan yang mungkin bisa bermanfaat untuk yang baca ..
;)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar