のページ

about my blog ..

( MOSHIMOSHI ) もしもし ( IRASSHAIMASE ) いらっしゃいませ

Senin, 25 Juni 2012

curug ->> bukti sesungguhnya sesudah kesulitan itu terdapat kesenangan


Jauh tapi Indah ..
Tinggi tapi menyejukkan ..
lelah tapi menyenangkan ..
gue rasa ini tepat banget buat istilah kemaren pas jalan ke curug ..




capenya masya Allah brraayyy ..
berawal jalan dari villa kita semua udah lemes banget menempuh jalanan yang jauh , tanjakan , dan tanjakan mulu ..
setelah lewat villa JJ sebentar ,  ada tulisan curug 100 m , cilember ..
what ?? 100m lagi , yaa salam ..
gue masih tetap menikmati kelelahan dijalan ..

akhirnya terlihat pertanda bahwa kita udah nyampe nih ..
anak - anak yang lain udah pada nyampe duluan tuh dan mereka duduk didepan pintu masuknya bareng - bareng sambil menunggu kita yang baru sampe .


1gerbang.jpg

pas masuk kedalam gabung sama yang lain gue mencari - cari , dimana air terjunnya ??
apa ada didalam ??
terus kita akhirnya baris dan masuk kedalam tuh , tapi kita foto - foto dulu didepan ..
terus kita masuk satu persatu bagaikan anak itik yang disuruh masuk kandang ..

gue mengikuti yang lain jalan , pertama - tama jalanannya masih lumayan lah seperti naik tangga doang ..

2awal-pendakian.jpg

TAPIIIIIII !!!!!!!!!
kita harus berjuang naik melewati jalanan kayak gini untuk mencapai ke curug 7 dan curug 5 ..
SISWANTO BANGET YAAWWW ..
~,~

3makin-keatas.jpg

saat itu jalanannya rada licin dan bener - bener harus hati - hati ..
kalo gak kuat naik kejalan kayak gini lambaikan kaki anda ..
gue masih tetep jalan sambil menghabiskan 15 permen dikantong gue , gak kerasa sampe dicurug 7 .
Udah jauh - jauh dan susah - susah otomatis gak mau melewatkan keindahan alam yang udah Allah ciptakan dong ..



ini dicurug 7 ..



karna diatas pas air terjunnya cowo semua , lo liat ajah tuh ..
makanya gue gak naik kesana ~,~

belum sempet naik kesana kita udah mau pindah tempat kecurug 5 .
buat kesana itu jalanannya lebih licin dan bener - bener terjal ..
dan ditambah gue salah pake sendal , gue pake sendal yang licin lagi , hadeh cuma berdoa ajah deh ..

sampe kita dicurug 5 , ini yg dibawah curug 5 nih ..



karna gue suka banget main air , meskipun licin begitu tuh , liat batunya basah kena air ..
yang disamping gue namanya kak Lisa , dia lepas sendal , gue tetep pake sendal ..
awalnya rada ngeri juga pake sendal licin tapi naik ampe keatas gitu , tapi tetep ajah gue pengen kesamping air terjunnya ..
temen gue mau foto disitu juga , tapi gak berani karna licin .
udah gue bilang gpp tenang ajah , kalo gak salah jalan juga gak jatoh kok .

akhirnya gue berlanjut keair terjun yang lebih tinggi diatas ini ..
dan jalanan buat kesana licin banget , sampe pembinanya bilang " ayo , hati - hati jalanannya licin banget " .
gue sempet kepeleset tapi gpp ;)

akhirnya gue nyampe ketempatnya , dan gue naik sampe atas persis pas air terjunnya jatuh kebawah ..
itu licin banget karna terkena air terjunnya , tapi gue gak bisa menahan karna gue demen main air dan gue suka banget pemandangan disana ..



kalo disana cewe semua dan gue bawa baju ganti , gue bakal langsung terjun kebawah air terjunnya dah tuh ..
gue suka main air , tapi gue takut renang dikolam yang dalam karna trauma waktu itu pernah tenggelam dikolam arus , gue waktu itu sama temen - temen gue kebawa sampe ujung kolan arusnya , sampe batas boleh mendekati kolam arusnya , disitu batasnya menggunakan tali , gue yang udah panik gak bisa apa - apa , mau renang juga udah gak bisa , nafas udah empet - empetan hampir pingsan , gue udah memejamkan mata sambil waktu itu berkata " yaa Allah tolong lilis , lilis sayang sama ibu , lilis pengen bahagiain ibu dulu yaa Allah " . disitu gue cuma berdoa , karna nafas gue bener - bener udah nyesek karna kebawa air , gue pegangan pundak temen gue tanpa sadar , dan akhirnya temen gue yang lain menolong kita .
semenjak itu gue takut yang namanya renang dikolam yang dalam , mending gue nyebur ke air terjun itu deh ..
#jadi curhat kan ~,~

perjalanan kecurug itu bisa dijadikan bukti  loh ..
kalo kita pengen seneng itu emang kita harus berusaha dulu , melewati jalan yang gak mudah dilewati .
tapi dibalik kesusahan itu pasti ada kebahagiaan ..
ini tepat banget buat jadi bukti itu ..

setelah selesai kita disuruh pada pulang ke villa tuh ..
gue ketinggalan rombongan , tapi untung ada 3 orang akhwat yang masih bareng - bareng sama gue ..
kita turun kebawah , temen gue jalan duluan 1 orang tuh ..

ehh ada orang arab sama keluarganya yang gue rasa dia kelelahan karna dia berhenti dan dari bahasa dan sikapnya yang gue lihat dia merasa bingung apakah harus lanjut atau engga karna mungkin udah terlalu lelah ..
orang arabnya nny sama tmn gue buat keatas kira - kira brp meter lagi ..
temen gue bilang 500m lagi ->> pake bahasa indonesia ..
gue ?? ngakak nyeburin diri keair terjunnya ..
mana dia ngerti pake bahasa indonesia -,-

yang lain pada ngasih taunya pake bahasa indonesia dan pake bahasa inggris yang mungkin membuat dia tambah bingung ..
gue cuma pelonga pelongo memandang mereka satu persatu , dan melihat orang arabnya yang pengen gue tangkep dia ngmng apa sebenernya ..

padahal jalanan buat ke atas itu gak ada 500 m , kurang lebih paling 200m paling ..
saat temen gue mengatakan " five hundred meters again " ..
orang arabnya kanget : " hah ??
five hundred meters again ?? oh no .. no, thanks ..
orang arabnya udah keliatan nyerah tuh gak mau ngelanjutin lagi ..
gue bilang ajah , " you way again , not far kok " gue ajak ngmng tuh orang arab pake bahasa inggris ala gue , entah dia mengerti apa engga ..

dia cuma bilang ," not far ?? oh no , five hundred meters , no .. no ..
gue pengen bilang , sayang kalo anda turun lagi dan tidak melanjutkan jalan keatas karna anda sudah dekat dengan curug 5 nya dan disana indah .
tapi gue gak bawa kamus dan gak mungkin gue menyusun kata - katanya satu persatu , keburu tuh orang arabnya ikutan turun bareng gue dah ..


akhirnya gue bilang ajah " heh siapa nih yang pinter bahasa inggris , kasian dia kalo turun lagi sayang tau udah deket "..
akhirnya ade kelas gue yang ngmng tuh , gue cuma memandang orang arab dan ade kelas gue itu .
akhirnya istrinya sih arab nyuruh naik ajah , dan sih bapak arabnya bilang " oh yes , thanks "..

gue ngakak guling guling turun kebawah , melihat kelakuan gue sendiri yang cengo ..
wkwkwk ..
turun kebawah kita harus perang sama lebah , karna banyak lebah ..
pas ada lebah didepan gue , gue mencoba tenang dan jalan sambil menunduk ..
temen gue ber3 ketinggalan dibelakang karna lebahnya nyamperin mereka , dangue menunggu mereka dulu dan akhirnya tiba - tiba nyampe ..

dan lo tau ??
jalanan buat turun ke bawah sama naik keatas lebih deket turunnya ..
hadeh , dikerjain suruh jalan jauh ternyata nih -_____-"

sampe villa kaki gue masih biasa ajah , temen gue nawarin mau koyo gak nih lo pada ??
gue bilang " engga ah buat apaan ".
kata temen gue " buat kaki lo , nanti malem bakal kerasa sakitnya dah tuh kaki "..

gue pikir bener juga sih , nanti malem bakal kerasa sakitnya ..
gue meriksa betis gue yang gue rasa betis gue udah berotot kotak - kotak karna perjalanan yang bener - bener bikin betis gue sama kayak ototnya olahragawan yang suka angkat besi tuh ..

bener ajah kaki gue malem cenat cenut sakit brrraayyy ..
gue tempel koyo di betis kanan dan kiri gue , dan gue tempel koyo dipergelangan kaki kanan dan kiri gue ..
sampe saat itu semua membutuhkan koyo , sampe beli koyo berkali - kali panitianya bbrraayyy ..

pelajaran yang bisa diambil yaitu : kalo kita mau mendapatkan kesenangan kita pasti harus melewati kesusahan dulu , dan sesungguhnya sesudah kesulitan itu terdapat kesenangan ..
ayyoo sama - sama kita belajar buat jadi orang yang gak mudah menyerah sama keadaan , lilis juga lagi belajar nih soalnya kawan ..

bye - bye ..
I Love you because Allah ..
;) :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar