のページ

about my blog ..

( MOSHIMOSHI ) もしもし ( IRASSHAIMASE ) いらっしゃいませ

Kamis, 21 Juni 2012

arti sifat kedewasaan

Kedewasaan ..
gue gak tau pasti arti kedewasaan itu apa ..
cuma banyak orang berkata kalo kedewasaan itu dinilai dari cara kita mampu menyelesaikan suatu masalah ..
hhmm , mungkin emang bener ..




tapi setelah gue geser - geser lagi otak gue , gue pikir kedewasaan itu bukan dinilai dari cara kita mampu menyelesaikan suatu masalah ..
tapi dari sikap kita , kata- kata kita , dan dari pemikiran kita ..

berubah buat menjadi dewasa itu bukan pengaruh dari orang lain ..
dewasa karna orang lain mah namanya bukan dewasa ..
dewasa itu kita sendiri yang menyadari , mencari pemikiran , dan kita sendiri yang merubahnya karna dari diri kita sendiri yang sadar harus berubah ..

kalo kata opa begini :
gue : (intinya ajah yaa ) gue selalu dinilai masih gak dewasa - dewasa , alias masih berpikiran kayak anak kecil ..
(entah knp dibilang kayak gitu , mungkin karna gue yang suka lolipop , gulali rambut nenek gerondong , dan es krim ) .
opa : menurut opa , dewasa itu harus lilis sendiri yang merubah , menurut ompung nih yaa tetep jadi diri lilis apa adanya , jangan berubah karna orang lain , toh kalo orang yang bener - bener sayang sama lilis nanti juga akan menerima kita apa adanya , gak cuma menerima dan melihat kita dari sisi baik kita doang ( diberikan contoh deh )
gue : ( intinya lagi )apa gue salah kalo gue menempatkan posisi sikap gue tergantung keadaan , ada saatnya gue bersikap seperti anak2 yang suka bercanda , dan ada saatnya gue bersikap dewasa layaknya seseorang ibu yang bijaksana yang serius dan tegas ??

coba deh , kalo misalnya kita gak memposisikan sikap kita masa saat kita misalnya ada dilingkungan anak kecil , misalnya ditaman kanak - kanak menjadi guru tk , apa kita berbicara dan berinteraksi dengan mereka menggunakan sikap dewasa kita ?? engga kan ?? otomatis kita harus menyesuaikan diri toh ??
entah kenapa gue bisa berpikir seperti ini , mungkin otak gue kegeser sangat jauh -____-"

kalo kata orang kece gini " orang baik mah gak bisa kita lihat dari sisi luarnya ajah , dari sikap yang terlihatnya doang tapi dari sikap , sifat , dan kepribadian aslinya ..
kan banyak orang yang diluarnya terlihat ceria tapi sebenernya dia memikul rasa sedih yang amat berat , ada orang yang terlihatnya baik namun kenyataannya engga ..

jadi kalo mau mengetahui karakteristik seseorang yang sebenarnya jangan langsung menilai dari luar ..
coba amati dia lebih cermat , cermati sikap dan sifat dia yang sebenernya ..
apa yang dinilai begitu cepat gak sama dengan hasil yang diamati begitu luas ..
# gak ngerti bahasa gue ?? gue juga gak ngerti , dari pada sama - sama gak ngerti gak usah dibaca bagian ini -_____-"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar