のページ

about my blog ..

( MOSHIMOSHI ) もしもし ( IRASSHAIMASE ) いらっしゃいませ

Kamis, 24 November 2011

Percaya diri

aduh , nulis ini rasanya kaya lagi ngaca terus ngomong sendiri deh -,-

yyaapp " Percaya Diri " ..

" Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita
adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba
itulah kita menemukan dan belajar membangun
kesempatan untuk berhasil "
said Mario Teguh ..

itu kata kata yang sangat bagus ..
tapi gimana kalo kita gak berani buat mencobanya ?? apa sebab kita gak berani mencoba ??

yyyaaappp , benar lagi lagi masalah percaya diri ..
emang susah banget gue akuin buat percaya diri , apa lagi harus percaya diri didepan orang banyak ..
pasti susah kan ??
gue juga gitu kok ..

sampe waktu sd guru gue pernah bilang sama nyokap gue pas lagi ngambil rapot ..
bilang gini ..
" ibu , ini sih lilis gak pede banget deh , kalo lagi pede , pede banget ..
tapi kalo lagi gak pede , gak berani bgt "
ya ampun nih sih bapak guru terbaik gue waktu sd ..
jadi kangen -,-

orang yang gak percaya diri pasti pengen banget bisa percaya diri kan ??
mau tau caranya ??

gini ajah ya , kalo kalian gak pede karna penampilan kalian , rugi banget ..
karna penampilan kalian itu menunjukkan apa adanya diri kalian ..
gak usah minder , semua orang kan punya kelebihan masing masing ..
dan percaya deh kelebihan yang ada pada diri lo itu bakal bikin lo lebih menarik asal kalian percaya diri sama penampilan diri kalian , gak usah niru gaya orang karna cuma pengen kayak sih A lah kayak sih B lah ..
apa adanya diri kalian lebih baik kok ;)

kalo gak percaya diri dalam masalah pelajaran gmana dong ??
kalo gak percaya diri dalam masalah pelajaran , kuncinya kita harus mau mencoba terus buat bisa pede ..
yakin ajah sama kemampuan diri kita sendiri ..
gue juga sebenernya sering banget gak pede dalam masalah yang satu ini ..
apalagi dalam pelajaran " BAHASA INGGRIS " ..

kalo udah pelajaran bahasa inggris , itu berarti waktunya gue untuk diem dan gak akan buka mulut untuk jawab .. -,-
dan kalo udah pelajaran ini , rasanya waktu itu lllaaaammmaaaaaaa bgt ..
dan sekarang gue lagi belajar buat bisa pede dalam pelajaran menyebalkan ini .. -____-"
kalo ini pelajaran gak penting buat kedepannya , gue tinggalin dia kali nih -,-

mau cerita tentang tempat les bahasa inggris gue yah ;)
jadi di dalam kelas itu kan banyak anak kuliah dan yg udah kerja ..
dan gue adalah murid yang paling muda ;)
tentu paling imut ;) hhhaaa :D
dan disitu , awalnya gue sama sekali gak pede , gak berani buat jawab pelajarannya ..

tapi semakin kesini , gue dapetin kepedean itu ..
gue jadi mulai pede kalo lagi les ..
dan asal lo tau , entah kenapa ditempat les itu gue sekarang malah ngerasa tiap les bahasa inggris waktunya kok cepet banget yah ?? padahal 2 jam tau ..

yang awal awalnya gue masuk dan ngerasa waktu 2 jam dalam pelajaran bahasa inggris itu rasanya kayak 2 tahun , dan rasanya kalo udah pelajaran bahasa inggris mau pulang tau -,-
tapi sekarang malah suka masa ..
jgn bilang2 yah , nanti dia kepedean lagi -,-
#mulai gila , maaf yah ;)
hhhooo ..

dan tau gak , temen les gue yang gak pede banget pun tadi mulai berani loh buat experience , meskipun dipaksa2 dulu , tapi akhirnya berani deh dia ..
yyeeee #tepuk tangan buat kakaknya :)

jadi , kalo mau percaya diri itu ya harus diri kita sendiri yang bikin ..
kita harus bisa ngalahin rasa takut kita itu ..

tau gak , percaya gak percaya ya elo ..
gue waktu kecil entah kenapa gue juga bingung , kenapa ada anak kecil kayak gue ..
gue suka banget nyanyi dari kecil , dan dulu itu padahal gue ikut lomba nyanyi mulu dah tiap ada acara di RT gue ..
dan juara anehnya ..
entah kuping jurinya kali yah rada rada -,-
masa bisa menang -_____-"
ada fotonya , tapi di selipkan besok ..

gila , gue ajah gak percaya ..
kata nyokap dan sahabat gue , itu karna gue dulu masih pede banget ..
#emang pede bgt itu mah namanya juga bocah ..
lah , kalo sekarang suruh nyanyi depan orang , ogah dah ..
malu banget -,-
suara aneh , jelek , fals ..

emang percaya diri itu sangat susah ..
dan gue pun mengakuinya sampai saat ini gue masih belum bisa buat percaya diri ..
percaya diri cuma kadang kadang , kebanyakkan engganya ..
1 : 3
hhaaaa ..

Ayyyooo , sama sama belajar buat pede yyyooo ..
;) :D :P ;*

" Hanya orang takut yang bisa berani, karena
keberanian adalah melakukan sesuatu yang
ditakutinya. Maka, bila merasa takut, anda akan
punya kesempatan untuk bersikap berani "

said Mario Teguh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar