のページ

about my blog ..

( MOSHIMOSHI ) もしもし ( IRASSHAIMASE ) いらっしゃいませ

Kamis, 24 November 2011

anak kecil sekarang

hhmm ..
entah apa yang bikin gue bisa nulis tentang ini ..
mungkin ini hanya pendapat gue dan beberapa teman gue saja ..
ini suatu bentuk prihatin gue dan beberapa teman gue ..

cerita sedikit dulu yah ..
so , when i were lesson , we were to tell about experience ..
and other friends to tell about experiance herself ..
#sebenernya ini bahasa inggris masih gak bener nih speakingnya ..
but , said my teacher " that is prosses " so , dont be afraid .. ;)

nah , jadi tadi itu kita sedang masuk materi tentang experience ..
terus kan kita disuruh cerita satu satu tuh tentang pengalamannya ..
nah , tadi itu pas kita lagi discussion questions , nah kita kan suruh milih salah satu soalnya ..
dan teman ada yang memilih satu pertanyaan ..
dan karna pertanyaan itu kia mulai membahasnya panjang lebar , jadi malah pada curhat ..
bukan curhat juga sih , namanya juga tentang cerita ..

nah , gue prihatin banget sama keadaan anak anak kecil sekarang ..
mereka masih kecil , tapi pikiran , kelakuan , bahkan bahasa mereka pun sudah sangat tua ..
mereka sudah pandai berbicara , maksud pandai berbicara itu seperti anak kecil sekarang kalo dinasehatin , dikasih tau yang baik , mereka bisa ajah ngejawabnya , bahkan ada yang ngelawan ..

dan kadang kadang gue sering liat anak masih kecil dijalan udah ngerokok , udah pacaran ..
bahkan anak yang masih sd ajah udah tau yang namanya pacaran , anak kelas 3 sd ajah udah tau ..
ya ampun , gimana mereka nanti kalo udah gede coba ..
miris banget gue ngeliatnya -_____-"

belum lagi mereka yang masih kecil kecil udah pada main internet ..
kalo gue punya ade , ade gue main internet gue bakal awasin dia ..
sampe buka situs macem macem , langsung gue jitak ajah enak tuh ..
sayang gue gak punya ade -,-

anak zaman sekarang yang masih sd kelas 3 udah dikasih hp ..
buat apa coba ??
seperti yang tadi guru gue bilang ..
anak muridnya pernah ada yang ketauan buka situs gak bener , anak kelas 4 atau 3 sd gitu kalo gak salah ..
gila , parah banget kan ..

kurang pengawasan dari orang tua juga kalo kayak gitu ..
harusnya anak yang masih kecil jangan dibeliin hp dulu ..
kalo emang harus bawa hp ya jangan hp yang ada kameranya lah , mereka bisa browsing apa ajah lewat hp itu tanpa sepengetahuan dan pengawasan dari orang tua atau guru dari sekolah ..
gak mungkin kan guru ngawasin muridnya satu satu main hp ??
kasian gurunya dong -_____-"

sementara itu sadar gak sih , sekarang ajah anak kecil kecil nyanyinya bukannya lagu anak anak malah nyanyinya lagu cinta cintaan , lagu galau ..
kasian mereka masih kecil kecil .. -____-"
jadi inget , mau curhat dulu yah ;)
#pantes ajah bokap gue waktu gue kecil sampe gue smp kelas 2 atau kelas 1 gitu gak pernah gue boleh nonton tv selain acara cartoon , dan acara acara yang gak berbau cinta cintaan deh ..
kayak sinetron atau gosip bokap gue ngelarang gue banget , sampe dulu kadang kadang sebel karna dilarang ..
tapi sekarang sadar , ternyata itu semua buat kebaikan gue ..
bokap gue mungkin gak mau gue tau masalah pacaran , cinta cintaan sebelum waktunya ..
makasih papa :***

entah kenapa gue rasanya sedih banget kalo liat anak yang masih kecil kecil udah pada ngerokok atau pacaran ..
masa masih sd pacaran ?? zaman gue sd dulu juga banyak temen temen gue yang udah ngerti tentang pacaran , dan gue pun dulu udah tau ..
tapi gak pernah ada pikiran buat pacaran waktu gue sd mah ..
lah ini sekarang ?? yaaaa ammppuunn , di tembok ajah nih dijalan ditulis sih A pacarnya sih B , ini anak kecil kelas 3 atau 4 sd gitu yang nulis ..
yyyaaaaa ammppuunn ..

gimana nasib generasi muda nantinya ??
semoga ajah mereka gak terbawa ke pergaulan yang gak bener ..

tau gak ??
anak kecil deket rumah ajah pernah bilang ini ..
#nama gue ganti yah ...
A : mba lilis , kan sih B suka tau sama mba lilis , dia malu kalo ada mba lilis , dia salting tau ..
G : yyyaaa ammpppuunnn A , lu masih kecil juga ..
A : beneran mba , dia salting kalo ada mba lilis , coba ajah panggil sih B
G : #plak , gue jitak ( tapi gak tega , jadi cuma nyentuh ) hhaa , lu masih kecil ngomongnya -___-"

ada lagi anak kecil dideket rumah gue ngomong maaf " bego " disamping gue ngatain anak kecil yang lainnya ..
langsung ajah gue tegor gini ..
" heh , lu masih kecil juga ngomongnya , gak boleh ngomong kayak gitu tau , dosa "
#eeaa , sebel sih hhaa tapi gue ngomongnya gak marah cuma rada jutek ..
bukan rada jutek sih , emang katanya gue jutek , jutek kalo lo blm kenal gue :p
hhaaa :D

udah aahh , ngebahasa ini gak ada habisnya ..
cuma prihatin ajah ngeliat anak kecil sekarang udah pada ngerokok , pacaran , browsing internet yang gak bener buka situsnya , bahasanya yg gak sopan sama orang tua , dan yang paling penting ngelawan kalo dinasehatin ..
kasian pikiran mereka udah terkena banyak virus ..
istilahnya kayak laptop kena virus mulu , gimana tuh keadaan tuh laptop ??

so , jaga ade ade kalian yang masih pada kecil kecil ..
kasian mereka kalo nantinya terbawa ke pergaulan yang gak bener ..

that is just opinion me and my friends ..
so , i'am sorry if our false ..
our just ordinary human ..

see you bye bye :****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar