のページ

about my blog ..

( MOSHIMOSHI ) もしもし ( IRASSHAIMASE ) いらっしゃいませ

Senin, 14 Juli 2014

Pelangi itu Menunggu ~

~ Ketika sang hawa bertemu sang adam di simpang hidupnya , mungkin akan ada cerita cinta . Namun ada saja cobaan hidup ~
Mungkin itu lirik lagu yang menggambarkan ketika seorang anak manusia memiliki perasaan yang berbeda terhadap lawan jenisnya .
                                               

Saya tidak akan membahas mengenai deskripsi cinta dalam tulisan kali ini . Hanya beberapa hal yang saya dapatkan beberapa hari ini yang akan saya bahas dalam tulisan ini .
Beberapa pertanyaan , pernyataan , pengamatan maupun pengalaman sendiri ;)

                                                         

Dalam hal cinta sampai saat ini saya masih mengasumsikan bahwa kaum hawa yang biasanya akan lebih tulus ketika dia mencintai seseorang yang berhasil mengambil hatinya . Namun , karna kelebihan ini seperti yang sering kita dengar " Ada kelebihan maka akan ada pula kekurangannya " . Ya , dan 70% kira - kira yaa yang akan menangis ketika waktu merenggangkan intensitas bertemu maupun berkomunikasi adalah kaum hawa . Namun , pernah saya tuliskan dan mungkin kaum adam lupa . Dan saya akan ingatkan kembali yaa ^_^


" Dari mana sang adam di lahirkan ?? Siapa yang membesarkannya dengan penuh rasa kasih sayang ketika dirinya masih terlalu lemah untuk berdiri sendiri sampai kini mampu berdiri sendiri ?? Siapa yang paling dimuliakan ?? "
Yaa semua pasti akan menjawab " Bunda " . Memang semua yang Bunda lakukkan demi kita itu sangat tulus , begitu lembut hatinya sehingga kita di besarkan dengan penuh kasih sayang tulusnya . Dan sadarkah " Bunda " itu adalah seorang wanita . Maka dari itu mengapa saya berani katakan hati yang paling tulus di miliki oleh kaum hawa :) Air matanya terlalu berharga guys apabila hatinya tersakiti .

                                      

Lihat lagi , ketika bunda merasa sedih banyak cara yang di milikinya untuk menutupi rasa sedih dalam hatinya . Itulah bunda , seorang wanita ~
Kemudian , ini baru saya lihat dari beberapa pengamatan . Beberapa seorang wanita yang hatinya sedang kecewa dan hatinya sedang menangis . Namun , mereka memiliki seribu cara untuk menutupi kesedihannya dan tetap menjalankan aktivitasnya dengan melawan benih - benih kesedihan yang terkadang merasuk ketika mereka melakukkan aktivitasnya . Dan saya masih terus berpikir kenapa masih terjadi saja sakit menyakiti hati yang seharusnya tidak terjadi . Namun , lagi - lagi mungkin ada suatu pelajaran terindah yang ingin Allah ajarkan padanya .
                                              

Belakangan ini banyak sekali keadaan dan situasi yang memberikan pelajaran . Mereka memang orang - orang hebat yang secara tidak langsung menginsiprasinya kepada yang lainnya . Namun yang masih saya bingung sampai saat ini adalah mengapa sudah dewasa saja masih saja menyakiti hati orang lain , bagai seorang anak yang masih mencari jati dirinya .

Dan ini menjadi peringatan atau malah mungkin tamparan kembali agar kaum hawa pun untuk lebih pandai dalam menempatkan perasaannya , lebih pandai memanage hati dan diri agar hati yang telah tertutup tidak kembali terluka lagi .
Sebuah kata selalu mengingatkan " Cintailah apa yang kita cintai sekadarnya saja , karna bisa jadi apa yang amat kamu cintai menjadi yang kamu benci , begitu pun sebaliknya " . Dan kembali lagi , rasa cinta itu milik sang pencipta . Dia berhak membolak - balikan hati anak manusia , mungkin saja itu cara-Nya mencintai kita :')

                                       

Suatu ketika saya pernah berpikir dan bertanya pada bunda .
" Menjadi wanita itu tidak mudah yaa bu , harus kuat , sabar , tegar dan siap mengalah . Belum lagi ketika menikah , wanita yang akan melahirkan dan merasakan bertaruh nyawa melahirkan malaikat kecilnya . Namun , kenapa masih ajah di sakitin sama orang yang dia cintai yaa . Dan kenapa ketika di sakiti masih ajah bisa sabar , memaafkan dan berdiri kembali yaa ??  "
Dan Bunda pun berkata " itulah seorang wanita , tapi seorang wanita itu derajatnya yang paling Allah muliakan . Seorang ibu yang meninggal ketika sedang mengandung , mereka meninggal dalam keadaan syahid . Seorang istri yang nurut sama suaminya pun akan membawanya ke dalam syurga . Doa yang paling di jabah adalah doa seorang ibu . Kan ketika ditanya siapa yang harus di muliakan pertama adalah ibu , yang kedua ibu dan yang ketiga baru ayah . Terus yang ada hari ibu , mana ada hari ayah , yaa kan ??  Itulah istimewanya wanita ".



Dari situ memang terlihat , ternyata memang selalu ada suatu kelebihan yang menutupi kekurangan .
" Seorang pasangan pun mereka saling melengkapi untuk menjadi hampir sempurna " .
Teringat lagi nih percakapan semalam oleh seorang kakak yang umurnya jauh di atas saya . Ada seorang wanita yang hampir sempurna di tinggal oleh seorang lelaki yang hampir sempurna dan seorang lelaki yang hampir sempurna itu menikah terlebih dahulu . Padahal saya pun mengira mereka akan menikah , karna mereka sama - sama hampir sempurna . Dan kebayang dong rasanya jadi si wanita yang hampir sempurna itu gimana ?? Lagi - lagi itu yang menginspirasi , wanita dengan hatinya yang mungkin seperti baja bisa menerima kekecewaan dalam hatinya , namun akhirnya menikah dengan yang lain pula . 



~ Itulah rencana Allah . Rencana-Nya jauh lebih indah ~
Namun , lagi - lagi saya mengingatkan jika kalian telah dewasa , maka berpikirlah ketika kalian akan menyakiti hati seorang wanita . Lihatlah , open your eyes :D
Dan teruntuk kaum hawa yang cantik , belajarlah untuk menempatkan hati kita pada tempat yang tepat . Agar tak lagi hati yang lembut , yang sabar , yang kuat dan yang tegar itu merasakan sakit hati karna sebuah komitmen yang hanya satu pihak laksanakan . Komitmen itu kedua belah pihak yang harus menjaga dan menjalankannya , bukan hanya satu belah pihak saja .



Sekian celotehan saya di siang hari ini ^_^
Karna saya seorang wanita jadi saya katakan untuk para wanita cantik juga  " Janganlah terlarut dalam kesedihan , air mata kita terlalu berharga terbuang sia - sia . Percayalah di seberang sana telah ada lelaki yang bertanggung jawab atas perkataan , sikap dan yang akan siap berjalan menuju tempat kita berdiri menunggunya " .



~ Memperbaiki diri saja sembari lelaki itu sedang mencari jalan menuju tempat kita berdiri ~


                                                                         ~ See you ~
                                                                    ~ Salam Kece ^_^ ~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar