のページ

about my blog ..

( MOSHIMOSHI ) もしもし ( IRASSHAIMASE ) いらっしゃいませ

Rabu, 09 Mei 2012

perjalanan hidup

disini gue akan cerita , tapi cerita yang akan gue ceritakan ini hanya sebagai contoh ..
entah contoh untuk apa , tapi kalian ambil ajah kesimpulannya sendiri buat yang baca tulisan ini ..


pernah gak kalian ngalamin kejadiaan seperti ini ??
ketika kalian lagi niat dalam suatu kegiatan yang bener - bener kalian minatin dan niat banget , tapi tiba - tiba kegiatan lain yang kalian minatin dan niat banget itu juga datang bersama - sama , sampai kalian harus memilih salah satu dan mengorbankan salah satunya juga ??




atau disaat kalian mencintai seseorang , ketika kalian mencintai dua orang yang berbeda ..
kalian pun harus memilih salah satu diantara mereka kan ?? memilih yang terbaik buat kalian , yang menurut hati dan pikiran kalian dia bisa jadi yang terbaik buat kalian , dan kalian pun harus memilih yang paling tulus kalian cintai diantara kedua orang tersebut kan ?? kalo kalian salah memilih , kalian pasti akan menyesal kan ?? karna semua orang tau bahwa penyesalan itu memang datangnya selalu terlambat ..

kalo penyesalan itu terlihat oleh mata , gue akan suruh penyesalan itu buat berdiri ditengah lapangan selama seharian deh , karna dia datengnya selalu terlambat terus ..

hal percintaan sama halnya kayak kegiatan yang gue contohin kan ??
dimana kita memang harus memilih salah satu diantaranya ...
dan semuanya memang sama , sama - sama bikin bingung dan rasanya gue mau teriak dan mau tidur sampai besok -,- dan pura - pura gak tau apa yang terjadi hari ini ..

gue mau kasih contoh nyatanya dari kejadian diatas ..
dan contoh ini benar - benar nyata , karna ini yang lagi gue alamin ..

jadi gini , gue lagi niat banget buat ikut lomba paskib sebagai pembawa baki , sebagai lomba terakhir buat gue sampe gue yang males hapalan ajah gue hapalin materi wawancaranya sekalian buat wawancara seleksi kemaren ..
kalo gue gak niat buat apa gue sampe ngapalin nama - nama jalan tol , nama - nama jembatan yang menghubungkan suatu kota ke kota lain , kalo gue gak niat buat apa gue hapalin , pelajaran biologi ajah yang wajib hapalan , gue males dan gak pernah hapalan biologi kecuali soal - soalnya doang ..

gue pengen ikut lomba terakhir gue tanggal 13 mei 2012 besok , sebagai pembawa bendera ..
dan gue pengen menutup lomba terakhir gue itu dengan bisa dapetin kategori pembawa bendera terbaik pertama , karna selama ini cuma dapet pembawa bendera terbaik 2 terus ..
tapi sayang keinginan gue ini dibarengin dengan hari pertamanya latihan capaska ..
gue emang niat banget sama kedua kegiatan ini ..

tapi gue disuruh milih salah satu , mau ikut lomba tapi nama gue dicapaska dicoret , atau gue gak ikut lomba terakhir gue itu tapi nama gue dicapaska akan baik - baik ajah ..
gue cerita sama temen gue tentang kejadian ini , kejadian dari awalnya dan temen gu bilang " gila lis , kalo dipikir - pikir banyak banget yang lo korbanin yaa , mendingan lo ikut nyokap lo ke semarang ajah lis dari kemaren kalo kayak gini jadinya mah " ..

gue akan cerita sedikit tentang gimana perjalanannya ..
masalah secapek apa gue ikut seleksi gak masalah , karna gue emang niat banget buat ikut seleksi itu , jadi secapek apapun gue akan tanggung jawab sama pilihan gue itu , gue
yang gak penah mau makan nasi , gue jadi makan nasi banyak disana , karna gue tau nasi itu bisa bikin kuat kita berdiri ..

selesai seleksi dan gue lolos , gue langsung study tour ke jogja ..
gue nyusul temen - temen gue yang udah nyampe di jogja , bener - bener gak napas dah ..
baru selesai , langsung naik mobil menuju stasiun kereta jam set 9 malam , dan kalian tau ternyata keretanya cuma lewat distasiun itu , dan kereta itu lewat begitu saja didepan mata gue ..
dari situ perasaan gue udah gak enak ..
ternyata bener ajah , kita akhirnya naik bus dari pulogadung ..
pas nyampe terminalnya udah jam 10an malam ..
dan langsung masuk kedalam bus , gue melihat keadaan bus dan rasanya mau langsung pulang ajah ..
gue awalnya duduk dibangku nomer 20an , ternyata bangkunya ada yang punya , dan ternyata bangku buat gue dan temen gue dipaling belakang , samping toilet , diatas ban pula ..
yaa Allah , rasanya mau nangis gue melihat semuanya ..

saat gue udah mau nangis , nyokap sms setelah gue kasih tau keadaan gue ..
dan nyokap bilang " ade, sabar ajah , nikmatin semuanya ajah , mungkin ini awal dari kesucianmu amin " kata - kata ini sedikit menenangkan gue dan membuat gue bisa berpikir positif saat itu , akhirnya gue memilih untuk tidur ajah , karna lo tau isi bus itu cowo semua , mengerikan ..
dan gue dari awal selesai seleksi sampe pagi dibus , gue sama sekali gak mau makan , jangankan makan , minum ajah gue gak nafsu , rasanya mau pulang , pulang dan pulang ..

sampe akhirnya busanya jalan , dan pagi busnya ternyata lewat semarang , gue inget tempat beli kado saat sodara gue nikahan waktu itu pas gue ngeliat jalan diluar , karna semarang itu kan kampung bokap gue , dan saat itu gue udah megang hp , berharap nyokap setelah tau gue ada disemarang , nyuruh gue turun disitu ajah dan nanti dijemput sama soadar disana , tapi karna nyokap tau gue minggu mau lomba makanya dia gak jadi ngajak gue kesemarang ..
gue tetep bertahan dibus itu , sampe akhirnya dioper dibus yg mirip sama kopaja , asap rokok dimana - mana ..
itu yang gak gue tahan , asap rokoknya ..
semakin menderita , tapi gue inget kata - kata nyokap dan gue tetep mencoba sabar ..

gue pikir mungkin ini namanya jalan ..
habis dikasih senang  ( lolos seleksi ) dikasih susah ( perjalanan ke jogja ) dikasih senang ( waktu sma temen2 dijogja ) dikasih susah lagi ( krn harus mengorbankan salah satu , lomba atau capaska ) ..
gue hanya berpikir mungkin ini awal buat gue menuju kedewasaan , dimana gue harus bisa memilih dan bersyukur dengan apa yang udah Allah kasih buat gue , seberapa susah perjalanan itu tetap harus disyukuri ..

dan pada akhirnya gue pikir yaa udah lah gue ikut latihan capaska ajah hari minggu , dan mengorbankan lomba terakhir gue , lomba yang bener - bener niat ..
sampe gue batalin ikut ke jogja dan semarang sama ortu karna gue alasan hari minggu mau lomba , dan ortu yaaa mendukung ajah , tapi gue malah harus kehilangan keduanya ..
gak ikut lomba dan gak ikut ortu pergi ke jogja dan semarang ..
padahal sejujurnya pengen bgt gue kesemarang , gue kangen suasana disana yang bisa bikin tenang disaat perasaan kayak gini ..
tapi ini yang namanya belajar , belajar sabar dan belajar menerima ..

dan pada akhirnya gue akan ikut capaska ajah , meskipun gak ikhlas gak ikut lomba terakhir gue dan gak ikut ke semarang , gue akan belajar untuk ikhlas ..
dan menjalani yang sekarnag dengan senang , kata nyokap kan " nikmatin ajah dek , pasti akan ada hikmahnya kok "..
sabar itu emang susah , tapi kalo kita udah bisa sabar itu sungguh indah ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar