のページ

about my blog ..

( MOSHIMOSHI ) もしもし ( IRASSHAIMASE ) いらっしゃいませ

Rabu, 08 Februari 2012

sholat dan aurat wanita

Barusan saat gue lagi dikerokin gara - gara kepala gue berat banget rasanya ..
gara - gara kemaren naik mobil AC nya bau banget , dan pas berangkat belum makan ..
eh pas pulang malah diajak makan nasi padang ..
lo tau sendiri nasi padang itu porsinya gimana ..
gue yang males banget makan nasi , terpaksa makan nasi karna gak enak sama yang ngajak ..
alhasil gue malah tambah mual -,-
dan pulang sekolah langsung tepar ..
entah gue norak atau apa ..
entahlah ..
yang pasti gak demen banget kalo mobil AC nya baunya begitu ..
-_____-" bikin pusing ..




dan tadi saat dikerokin , gak tau kenapa kalo gue sakit terus dikerokin sama nyokap gue ..
tiba - tiba enakan ajah rasanya ..
makanya kalo gue sakit , tangan nyokap gue sangat gue butuhkan ..
;**

dan tadi dikerokin , gue cerita - cerita sama nyokap tentang nilai - nilai gue disekolah ..
G : bu , ternyata solat tahajud dan membaca Al-Qur'an rutin setiap habis magrib dan subuh itu memang bisa mencerdaskan otak yaa bu  ..
I : yaa , memang ..
kalo mau dimudahkan dalam berpikir yaa rajin - rajin lah bangun malam ..
dan jangan lupa membaca Al-Qur'an setiap habis magrib dan subuh , meskipun sedikit yang penting rutin ..
kalo bisa rutin selama 40 hari , cuma kita kan sebagai wanita gak mungkin bisa rutin selama 40 hari ..
tapi tetep harus rutin , Al-Qur'an kelak akan menjadi cahaya penerang dan penolong di akhirat nanti dek ..
nanti dialam kubur kan kita sendirian , gak ada yang menolong kita saat kita dialam kubur kecuali amal ibadah kita dek ..
terus solat fajar juga tuh ..
G : solat fajar ??
I : iyaa solat fajar , solat paling gak 10 menit sebelum adzan subuh ..
itu juga kalo bisa harus rutin , solat fajar itu solat sunnah muakad dek ..
solat fajar , solat tahajud ..
saat kita solat itu kita disaksikan langsung oleh malaikat , dan malaikat langsung melaporkan kepada Allah ..
makanya kalo kita berdoa , insya Allah dikabulkan oleh Allah ..
G : tapi tuh bu , cobaannya berat banget ..
yang ada ajah lah mau solat malah sakit perut atau ngantuk bgt lah ..
I : yaa begitu lah , emang begitu ujiannya ..
tapi harus bisa dilawan ..
tergantung kamu mau kalah atau engga sama setan yang bisikin kamu , kalo kamu turutin yaa berarti kamu kalah ..
G : lah , kalo orang yang ibadahnya rajin tapi gak pake hijab gimana bu ??
I : yaaa , ( gue lupa apa katanya tadi , maaf yak . gue cuma inget gini ) ..
yaa , yang penting jangan membuka aurat , karna kalo membuka aurat ibadahnya sama ajah gak diterima ..
G : lah , kan lilis gak pake jilbab bu , gmn dong ??
I : yaa pelan - pelan ..
ibu juga dulu gitu kok , pelan - pelan ..
nanti juga bisa terbiasa ..

gue baca dalam sebuah buku , dan dalam buku itu tertulis seperti ini :
"Dalam hal ini Nabi saw. menasihati ," Pada akhir umatku nanti akan ada wanita - wanita yang berpakaian namun ( hakikatnya ) telanjang . Di atas kepala mereka seperti punuk unta . Kutuklah mereka karna sebenarnya mereka adalah kaum wanita yang terkutuk . " ( HR. Thabrani ) . Di dalam hadist lain terdapat tambahan yaitu , " Mereka tidak akan masuk surga dan juga tidak akan mencium baunya , padahal baunya surga itu dapat di cium dari perjalanan sekian dan sekian . " ( HR . Muslim ).

waw banget yaa ??
gue baca ini langsung diem dan mikir ..
gue pun sampai saat ini belum memakai hijab ..
cuma kalo hari jum'at dan kalo ada kegiatan islam - islam ..
atau berkunjung kerumah orang yang gue rasa gue harus memakai hijab ..
gue udah tau , dan udah sadar ..
tapi belum bisa ngelakuinnya ..

sekian deh yaa ..
ini percakapan gue sama nyokap tadi ..
dan kata - kata nyokap yang pernah nyokap kasih tau ke gue ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar