のページ

about my blog ..

( MOSHIMOSHI ) もしもし ( IRASSHAIMASE ) いらっしゃいませ

Kamis, 11 September 2014

Celotehan Kecil ^_^

Sering sekali kita mendengar julukan bahwa seorang anak yang baru terlahir di dunia itu bagaikan sebuah kertas putih yang siap dilukiskan oleh tangan orang - orang dewasa yang sangat berarti .



Pernyataan seperti itu memang benar pada kenyataannya . Karena seorang anak yang belum mengerti apa pun tentang dunia akan menjadi tau ketika orang - orang disekitarnya mulai mengenalkan apa - apa saja yang ada di dunia ini .
Hal pertama yang akan dilukiskan pada sebuah kertas putih itu pasti tentang bagaimana cara memanggil seorang wanita yang melahirkannya dan bagaimana cara memanggil seorang pria yang ada di samping seorang wanita yang melahirkannya tersebut .

Dari lukisan pertama tersebut , seiring berjalannya waktu akan lebih banyak tulisan - tulisan yang dilukiskan pada kertas tersebut . Mulai dari lukisan mengenai agama yang harus diyakini , bagaimana cara bersikap yang baik , bagaimana belajar itu hingga suatu saat nanti akan ada tulisan bagaimana cara menghadapi sebuah persoalan dalam hidupmu .
Semua lukisan - lukisan itu akan menjadi gambaran yang mempesona apabila lukisan - lukisan pada kertas tersebut dilukiskan dengan cara yang baik .

Bagaimana cara melukiskannya semua tergantung pada lingkungan dimana kertas putih tadi berada .
Tak ada yang salah dengan kata - kata " lingkunganmu adalah pembentuk karaktermu " .
Prespektif seperti itu memang benar . Terlihat nyata apabila kita langsung mengamati tingkah laku seorang anak yang berbeda dan kita mencari tau apa yang menyebabkan perbedaan itu . Maka akan terbukti bahwa lingkungan itu memang menjadi hal yang sangat penting dalam pembentukan karakter seorang anak .




Intinya adalah sebisa mungkin kita harus bisa melukiskan lukisan terindah pada kertas putih tersebut . Sebagai orang yang lebih dahulu terlahir di dunia , sudah menjadi kewajiban kita melukiskan lukisan terbaik pada kertas putih tersebut . Memang bukan berarti kita telah menjadi makhluk yang sempurna , sehingga kita mau ikut melukiskan lukisan pada kertas putih tersebut . Namun , karna kita telah berkali - kali terjatuh dan berkali - kali bangkit yang menyebabkan kita wajib ikut melukiskan lukisan pada kertas putih itu . Dan bukan hanya pada kertas yang masih putih itu kita harus melukiskan lukisan terindah . Namun , pada sebuah kertas yang telah banyak lukisannya pun kita boleh ikut melukiskannya dengan hal yang baik . Karena bukankah mengingatkan sesama itu menjadi sebuah kewajiban ?? Maka , bukan berarti kita mengingatkan orang yang berada disekeliling kita itu kita sudah menjadi makhluk paling pintar . Tapi karena kita sama - sama belajar dan sama - sama memperbaiki diri kita , maka saling mengingatkan dalam hal kebaikanpun menjadi kewajiban bagi kita ;)

okee sekian celotehan pagi ini ;)
Salam kece ^_^


1 komentar:

  1. Selamat siang Mba Lilis, kami dari Nyindir.com ingin mengajak Anda bergabung dengan kami sebagai Author/Penulis. Apakah Mba tertarik? mungkin untuk ngobrol-ngobrol mba bisa menghubungi email saya Nisaalfarizi@gmail.com. Terimakasih

    BalasHapus