のページ

about my blog ..

( MOSHIMOSHI ) もしもし ( IRASSHAIMASE ) いらっしゃいませ

Selasa, 10 Juni 2014

Little Story ^_^

Hello , Lama tak jumpa di rumah menulis yang sederhana ini yaa bloggers ^_^
Berhubung UAS gue telah berlalu , maka gue muncul kembali di dunia ini ^_^
Little story sebagai perjumpaan awal kita kembali yes ;) *Simak





Banyak di antara mahasiswa - mahasiswi yang merindukan masa - masa sekolahnya .
Yap , betul sekali dengan kata - kata ini . Why alias kenapa ??


Cerita singkat seorang mahasiswa baru ^_^
Awal perkuliahan memang belum terasa rindu dengan bangku sekolah , guru - guru di sekolah , temen - temen di sekolah , abang - mpok penjual makanan unyu di kantin sekolah ( hhee ^_^ ) .
Masih menyesuaikan diri dengan dunia kampus yang berisi segala aktivitas yang menuntut kita untuk mengurangi waktu bermain - main , hhmm .-.
Kalo ada mahasiswa yang bilang " dunia perkuliahan itu beda sama waktu kalian duduk dibangku sekolah " that's right !! ^_^ why ?? alias kenape ??
Karna dilihat dari waktu pun berbeda , memang waktu belajar di kampus saat kuliah itu lebih ringan dibandingkan belajar di sekolah yang mulai bel masuk jam 06.30 wib dan bel pulang jam 14.45 wib
eeiittsssss , tapi jangan kira ujiannya juga ringan -,-"
Mungkin kalo waktu sekolah lo masih bisa main , nongkrong , jalan - jalan tiap pulang sekolah bahkan tiap kapan pun kecuali pas lagi UAS sih ^_^
Nah , kalo dunia perkuliahan ??
Nih dia bedanya , kalo dunia perkuliahan lo akan menghadapi UTS setiap 3 bulan sekali dan UAS setiap 6 bulan sekali belum lagi dengan kuis - kuis . Bukan kuis macem di TV yaaa , hhmm -,-"
And jangan harap soal yang dikasih dosen itu soal PG macem di sekolahan dulu , yang kalo udah mentok tinggal ngitung kancing baju ^_^


Soal UTS dan UAS di dunia perkuliahan itu "essay" semua , terutama soal - soal jurusan yang kita ambil .
Yang gue rasakan , setiap UAS itu adalah penentu nilai IP kita , karna dosen mengambil nilai UAS dengan prosentase nilai UAS paling besar . Nah , saat pekan UAS tiba itu berasa pekan UN atau pekan SBM . Kita bener - bener dituntut buat belajar kalo mau hasil yang kita inginkan maksimal ;)
Belajar maksimal pun belum tentu kita dapat hasil yang maksimal , gimana gak belajar kan ?? *mikirkeras

But , nikmatin proses itu lebih penting di bandingkan mengeluh melewati proses yes ??
melewati prosesnya pun gak mudah , kalo ditambah mengeluh terus akan menambah berat beban pikiran kita ^_^ gak percaya ?? * Jangan dicoba * 

Pada awalnya gue juga gak percaya kalo akan sering begadang , pacaran sama tugas sama soal sama laptop sama kertas sama pulpen dan sama boneka kesayangan gue :D
Tapi setelah melewati semester 1 kemarin dan melihat nilai IP pertama rasanya pengen garuk tanah , hhapp ..
Dan seperti yang kita ketahui " seseorang tidak akan pernah belajar dari kesalahannya kalo dia tidak mengetahui kekurangannya di masa lalunya ". 
Seiring kita bertambah dewasa , pemikiran kita pun akan semakin digodog . Wajarlah kalo saat ini waktu bermain kita berkurang , karna kita perlu menciptakan perubahan , bukan menunggu perubahan dan menikmati putaran roda yang begitu - begitu saja ;)
Right ?? ^_^

Okee sekian cerita singkat mahasiswa baru yang masih mencari jalan kemana harus pergi berkelana dengan sayap putihnya ^_^ hhee ..
" Nikmati prosesnya maka kan kau raih hasilnya " *tinting ^_^
bye - bye ..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar