のページ

about my blog ..

( MOSHIMOSHI ) もしもし ( IRASSHAIMASE ) いらっしゃいませ

Sabtu, 19 Januari 2013

Mengingatkan untuk bersama

Setiap langkah , setiap detik yang kita lakukan semuanya akan dipertanggung jawabkan ..
Setiap kaki melangkah , kelak akan dipertanyakan pula melangkah kemana saja kah kaki kita ini ??


Segala sesuatu yang kita lakukan niatkan karna untuk Allah , bukan untuk dipandang oleh manusia .
Ketika kalian shalat , shalat lah karna itu kewajiban kalian . Allah gak rugi kalian gak shalat , tapi kalian lah yang rugi . Shalat itu niat karna untuk beribadah sama Allah , bukan ingin dipandang manusia . Saya  merasa sangat sedih apabila melihat orang yang sudah diajak shalat tapi dia tidak mau karna malas =,= yang saya pikirkan adalah apakah orang yang meninggalkan itu mereka shalat tidak takut dan tidak ada rasa bersalah dalam dirinya  .

Belum dapet hidayah ?? Hidayah itu bukan datang tiba - tiba melainkan kita yang mencari hidayah tersebut .
Kita yang sudah sadar pun jangan hanya diam melihat hal seperti itu . Ada teman yang meninggalkan shalat , ingatkan dia untuk shalat , kalo perlu paksa ajah .

Seorang bidadari ( this is my mother ) yang selama ini menjadi penguat jawaban - jawaban yang gue dapet pun mengatakan : " usahakan shalat itu disaat adzan sudah berkumandang . Coba bayangkan jika kita mengulur - ngulur waktu shalat lalu tiba - tiba malaikat izrail mencabut nyawa kita , berarti kita mempunyai hutang shalat yang seharusnya sudah bisa kita laksanakan terlebih dahulu kan . Dan itu pun akan kita pertanggung jawabkan .

Kaka perempuan yang menjadi teman diskusi gue lagi semenjak minggu lalu , kak ipeh mengatakan : " siksaan paling ringan diakhirat itu , disaat diletakkan bara api dibawah kaki kita sehingga otak kita pun mendidih ". (astagfirullah , dengernya langsung membayangkan ).

Sebuah artikel yang pernah gue baca " meninggalkan shalat itu dosanya lebih besar dari pada berbuat zina . Kita tau sendiri zina itu dosanya besar bgt , kalo meninggalkan shalat lebih besar , berarti dosanya sebesar apa ?? bisa membayangkan ??

Shalat itu adalah saat - saat dimana kita berkomunikasi sama sang pencipta . Dimana kita bisa cerita sampai menangis pun dengan sang pencipta . Ketenangan itu didapat setelah kita melaksanakan shalat . Gak percaya ?? coba disaat sedih , disaat ada pikiran yang mengganggu , kalian bangun disepertiga malam , laksanakan shalat tahajud , ungkapkan semuanya sama Allah , kalo bisa nangis , nangis ajah biar lepas semuanya . Setelah shalat tahajud bedakan perasaan kita sesudah dan sebelum shalat tahajud . Pasti lebih tenang setelah kita melaksanakan shalat tahajud . Lagi - lagi Allah , Allah yang menolong kita , Allah yang memberi ketenangan dalam hati kita . Lalu kita ?? masih gak mau menjalankan shalat ?? Shalat itu kewajiban guys ..
Allah itu Maha Penyayang , kalo kita sayang Allah juga buktikan dong ..

 Peliharalah semua shalat  dan shalat wustaa. Dan laksanakanlah ( shalat )  karena Allah dengan khusyuk .(Al-Baqarah : 238) .

Selanjutnya , apabila kamu telah menyelesaikan salat (mu) , ingatlah Allah ketika kamu berdiri , pada waktu berbaring . Kemudian , apabila kamu telah merasa aman , maka laksanakanlah salat itu ( sebagaimana biasa ) . Sungguh , salat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang - orang yang beriman . 
 (An-Nisa : 103 )

dan masih banyak lagi ayat - ayat Al-qur'an mengenai shalat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar