のページ

about my blog ..

( MOSHIMOSHI ) もしもし ( IRASSHAIMASE ) いらっしゃいませ

Kamis, 20 Desember 2012

Tersenyumlah selama masih bisa tersenyum :")

Tersenyumlah selama kamu masih bisa tersenyum .
Ya !! itu prinsip yang mampu membuat kita tersenyum meski sebenernya suasana hati atau pikiran kita gak sesuai dan gak sejalan .
senyum itu gratis kok , gampang dan simple ..
Tapi apa salahnya kita tersenyum dan berusaha untuk menutupi suasana hati dan pikiran yang tidak sejalan itu dengan sangat rapi ??



dalam islam ada istilah " senyum itu adalah ibadah " ..
dalam masyarakat ada istilah " senyum itu membuat kita awet muda loh .. "
istilahnya sama - sama bagus kan ?? jadi kenapa kita harus menunjukkan kesedihan yang kita rasain selama kita masih bisa tersenyum didepan orang lain ??


kalo ada yang heran , kenapa masih bisa ajah kita tersenyum padahal masalah sedang menghampiri kita ??
simple , jawab ajah " selama masih bisa tersenyum kenapa engga " ..
orang yang meninggal pun ada yang meninggalnya  tersenyum , subhanallah ..

entah penilaian yang salah atau bagaimana .
namun menurut gue , meskipun sekacau apapun suasana hati lo selama masih bisa tersenyum didepan orang lain kenapa gak lo lakuin ??

kalo gue alasan gue masih bisa senyum yang pertama yaa bersyukur dan positive thinking sama Alloh ..
kemudian alasan gue tersenyum adalah om gue yang bisa mengalihkan semua perasaan gue menjadi bahagia lagi ..
itu yang sangat gue paling syukuri sampai saat ini karna gue masih punya om yang care banget dan mengerti banget , dan otomatis punya ajah kata - kata yang bisa bikin gue berdiri tegak lagi ..
om gue itu udah seperti ayah gue sendiri yang bisa membangkitkan anaknya yang sedang jatuh :')
selanjutnya adalah teman - teman gue yang paling kece - kece badai deh ..
kalo udah sama mereka ngeliat mereka tertawa dan mendengarkan cerita mereka itu bisa membuat gue melupakan problem yang sedang menghampiri .

yang dimiliki saat ini udah sepatutnya buat disyukuri bukan ??
dan yang diharapkan pastinya semoga bisa memiliki orang - orang seperti mereka buat selamanya ..
meskipun Alloh yang menentukannya apa salahnya kita berusaha untuk tetap bisa memiliki orang - orang seperti mereka ??
setau gue kita bisa kok merubah takdir kita , tapi takdir kita gak bisa berubah sendiri , kita yang harus berusaha untuk merubah takdir itu dan gak pasrah sama keadaan ..

so , tersenyumlah selama kita masih bisa tersenyum buat orang lain .
jangan mengumbar kesedihan sama setiap orang , cukup 1 , 2 atau 3 orang yang paling dekat ajah yang tau suasana hati kita  :')



Tidak ada komentar:

Posting Komentar