のページ

about my blog ..

( MOSHIMOSHI ) もしもし ( IRASSHAIMASE ) いらっしゃいませ

Senin, 20 Januari 2014

Coretan sederhana ^_^

Secercah kata yang sangat sederhana , namun mampu mewakilkan apa yang dirasakan .
Ketika kita mampu untuk melukiskan .
Ketika kita mampu merasakan dan mampu untuk memahami .





Well , bicara soal perasaan mungkin itu terdengar sensitif atau terdengar sangat sering .
Di sini , ada sedikit cerita .
Cerita dari goresan - goresan dikertas yang mungkin bisa menjadi sedikit pelajaran .



Ada kalanya kita tertarik pada seseorang , kala itu pula ada perasaan yang berbeda .
Mungkin itulah cinta ..



Ketika kita berani untuk membuka hati untuk mencintainya , itu berarti kita siap menerima resikonya .
Seperti halnya kita memutuskan untuk meraih sesuatu , itu artinya kita siap dengan resiko dan tantangan yang akan kita lewati demi meraih apa yang ingin kita raih .



Ketika kita berani mencintai seseorang , itu artinya kita siap untuk merasakan rasa sakit hati . Tak perlu ada kata penyesalan bila kita pernah mencintai seseorang yang telah menyakiti hati kita . Rencana Tuhan itu sangat indah , setiap rencana-Nya selalu ada pelajaran yang dapat kita jadikan panduan .



Lalu , bagaimana jika orang yang kita cintai sadar dia telah menyakiti kita namun dia tetap terus menyakiti hati kita dengan berbagai permainan yang dia rancang ??



Biarkan dia bermain dengan rancangannya sampai dia lelah , entah sampai kapan dia bermain dengan kesalahannya cukup kita ingatkan , jika dia tetap menikmati kesalahannya , doakan sajalah . Karena percayalah , dia pun manusia dan Tuhan pasti akan mengetuk hatinya untuk dapat menyadari kesalahannya .






Bila kamu wanita , percayalah Tuhan itu menciptakan kita dengan hati yang kuat .
Beruntunglah kalian yang memiliki kesabaran , pengertian , dan kepekaan terhadap sekelilingmu .



Ibuku pernah berkata " Jadilah wanita yang sabar , namun tetap tegas " dan ibuku pun sering berkata " doakan saja orang - orang yang menyakitimu , biar Allah kembalikan kebaikan di hatinya dan percayalah Allah akan membukakan mata pandangannya dan hatinya ".



Suatu ketika ada seorang sahabatku bercerita tentang rasa sakit hatinya dan dia merasa menyesal karna merasa bodoh menerima seseorang itu hadir dikehidupannya . Guys , jangan campur adukkan rasa sakit hatimu dengan emosimu , karna itu akan menjadi api yang membesar .



Ketika kita emosi , berpikirlah apa manfaat dari emosimu ?? Apakah akan mengembalikan dia kedalam kehidupan kita lagi ?? Apakah akan membuat dia sadar akan kesalahan yang dia lakukkan ?? Tidak dear ..
Emosi itu sesaat dan hanya menambah penyesalan . Manfaatkan emosimu untuk hal yang bermanfaat bukan untuk hal yang sia - sia .



Dear , yang perlu kita ingat


" Janganlah kita melawan suatu kejahatan dengan kejahatan pula , siapa yang berbuat dialah yang bertanggung jawab " .
" Berhentilah menyesali apa yang pernah hadir dalam hidupmu , itu sebuah rencana Tuhan yang pasti menghasilkan pelajaran jika kau menyadarinya ".
" Allah itu bersama dengan orang - orang yang bersabar , jadi janganlah berpikir bahwa kesabaranmu itu sia - sia ".



" Bila emosi dicampur adukan dengan rasa sakit hatimu , pastilah akan menjadi api yang besar , bukan malah memadamkan api yang menyala ".
" Bila dia sedang menikmati permainannya yang telah dia rancang , biarkanlah bila kita telah coba mengingatkan kesalahannya , doakan saja biar pandangan dan hatinya dibukakan kembali oleh Allah ". Anggap saja kita sedang menyaksikan sebuah panggung teater ;)



" Tetaplah fokus pada tujuanmu , biarkan dia menjadi sesuatu hal terindah ".



" Yakin dan Percaya merupakan kunci , jadi kunci itu yang harus dipelajari dan dimiliki ".



Yang intinya harus mampu berpikir positif ;)
Positive thinking can be make you calm .


see ;)



" Dan yang paling penting , jodoh kita itu tidak mungkin tertukar , jadi percayalah jodoh itu memang tidak kemana - mana .



Terkadang kita selalu melihat hal yang jauh di mata kita , sedangkan kita mengabaikan hal indah di depan mata kita . Jodoh yang kita cari dikejauhan , ternyata dia ada di dekat kita , ternyata dia ada di depan mata kita , ternyata dia yang ada di samping kita . So , percayalah rencana Allah itu indah dan Ridho Allah itu akan menyatukan seseorang dengan orang pilihan-Nya .
" So , Intropeksi diri dan saling memperbaiki itu prosesnya untuk kita dapat bertemu " .



See you bye - bye ^_^


Salam kece ,
Keep you smile yaa dear ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar